Sukses

Entertainment

Musim Hujan, 6 Lagu ini Bakal Bikin Kamu Makin 'Mendung'

Fimela.com, Jakarta Beberapa wilayah di Indonesia belakangan ini dilanda hujan yang frekuensinya cukup tinggi. Kadang ia tak peduli waktu, bisa saat kamu sedang siap-siap kerja atau sedang bersantai di kamar.

Kalau sudah begini ada dua golongan orang, mereka yang nekat menerabas hujan atau yang berhenti menantikan hujan mereda. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk membunuh waktu.

Salah satunya adalah dengan mendengarkan musik dan menikmati anugerah Tuhan dari langit tersebut. Jika sedang berada di rumah, biasanya momen hujan dimanfaatkan untuk bergalau ria, dengan mendekatkan pandangan keluar melalui jendela.

Ya, scene tersebut memang sering kita jumpai di film atau music video. Dan somehow perpaduan hujan, lagu dan jendela adalah kombinasi maut untuk sejenak merenungi kehidupan.

Apa saja lagu yang pas untuk menikmati momen emas tersebut? Nih beberapa rekomendasi dari Bintang.com buat menemani hujan nan syahdu.

1. Frau - Mesin Penenun Hujan

Musisi berbakat asal Yogyakarta ini dikenal dengan permainan pianonya yang indah. Seperti lagu Mesin Penenun Hujan, di mana Frau akan membawamu ke dimensi lain.

Lagu ini pernah dicover juga oleh penyanyi Kunto Aji. Perspektif Leilani Hermiasih (nama asli Frau) dalam mengguratkan lirik bakal membuatmu terkesima. Coba luangkan waktumu untuk mendengar lagu ini.

2. Banda Neira - Ke Entah Berantah

Entah kenapa hujan diidentikkan dengan kesedihan, kehilangan dan semacamnya. Salah satunya melalui lagu Banda Neira, Ke Entah Berantah yang berlirik tentang hujan.

Suasana digambarkan dengan manis oleh Rara Sekar, sang vokalis yang merupakan kakak kandung Isyana Sarasvati. Sudah pernah dengar lagu ini?

3. Niall Horan - This Town

Buat teenagers jaman now lagu ini bisa jadi cocok banget kamu dengarkan. This Town dari Niall Horan ini menceritakan tentang momen mengenang mantan.

Banyak hal berubah seiring bergantinya waktu. Di tengah hujan deras, lagu ini bisa membuatmu galau seketika dengan liriknya yang lugas tapi menyentuh.

4. Michael Jackson - One Day in Your Life

Kurang lebih lagu jadul ini memiliki inti yang serupa dengan This Town tadi. Dirilis pada 1975, lagu ini tetap relevan kamu dengarkan di era millennials kok.

You'll remember me somehow,though you don't need me nowI will stay in your heartand when things fall apart, you'll remember one day

5. Isyana Sarasvati - Sekali Lagi

Jarang-jarang Isyana Sarasvati membuat soundtrack film. Namun ketika ia merilis Sekali Lagi sebagai OST Critical Eleven, hasilnya luar biasa. Lagu ini sukses membuat banyak orang baper.

Isyana menceritakan kisahnya melalui lagu ini. Dan ketika kamu mendengar ini selagi hujan, wajah-wajah mantan yang terlupakan mungkin akan muncul lagi di benakmu. Waspadalah.

6. Payung Teduh - Resah

Yang satu ini cocok buat kamu yang sedang LDR, atau Long Distance Relationship. Sedihnya tak bisa bertemu langsung dengan orang terkasih akan semakin berlipat saat hujan dan mendengar lagu ini.

Dari intronya parara rara, ini aja sudah mampu menggetarkan hati. Apakah ada cerita kalian yang sesuai dengan lagu ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading