Sukses

Entertainment

6 Alasan Joko Anwar Ngebet Remake Film Pengabdi Setan

Fimela.com, Jakarta Setelah 10 tahun berlalu, keinginan Joko Anwar pun akhirnya terwujud. Joko membuat remake film Pengabdi Setan. Joko mengaku melakukan semua kemampuannya agar Rapi Film mengabulkan permintaan ini.

"Kalau saya ditanya wartawan dan ngoceh di Twitter sering bilang ingin bikin film Pengabdi Setan. Kata Pak Sunil ini orang kok keukeuh banget ya, hehe," ungkap Joko saat ke kantor Bintang.com, Rabu (27/9).

 

Setiap kali bertemu dengan Produser Rapi Film, Gope Santani, Joko juga melancarkan rayuan. "Di acara apapun kalau ketemu Pak Gope, saya selalu bilang saya ingin remake Pengabdi Setan. Kan hak ciptanya di Rapi Film, harus Rapi yang membuat lagi," katanya.

Sambil bercanda, Joko menceritakan akhirnya kesempatan itu datang karena Gope sudah bosan ditanya terus. "Jadi saya dihubungi diminta ke kanto Rapi film. Pas ketemu saya diminta jabarin mau remake seperti apa," kenang Joko.

 

Gayung bersambut, setelah dijelaskan Rapi Film menyetujui pembuatan ulang film Pengabdi Setan. Usai disetujui, Joko menuangkan idenya dalam skenario hanya dalam 2 minggu. Tentu Joko Anwar memiliki alasan sendiri mengapa sangat ingin membuat remake film Pengabdi Setan.

 

1. Sangat Terkenal

Film ini sangat terkenal pada masanya bahkan sampai di dunia internasional, dirilis dalam berbagai format seperti VHS dan kemudian DVD di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Eropa dan Jepang.

2. Horor Favorit

Diakui Joko, Pengabdi Setan termasuk film horor favoritnya saat masih kecil. "Dulu nonton film Pengabdi Setan jadi ingin bikin nonton film horor, jadi cinta sama film horor. Saya benar-benar merasakan kenikmatan menonton. Makanya ingin berikan effect sama ke penonton," ujar Joko Anwar.

3. Cerita yang Kuat

Disaat cerita film horor Indonesia menggunakan kisah mistik, film Pengabdi Setan membuat cerita yang berbeda. Terornya sangat kuat.

4. Beri Pengalaman Berbeda

Sama seperti pengalaman Joko yang suka film horor karena film Pengabdi Setan, Joko ingin memberikan pengalaman berbeda kepada pcinta film Indonesia lewat remake film Pengabdi Setan ini.

5. Ubah Citra Horor

Biar orang tahu horor Indonesia itu nggak cuma horor ecek-ecek. Film Pengabdi Setan bisa jadi pembuktian horor itu butuh skill khusus, bukan film murahan.

6. Beri Sensasi Baru

Film Pengabdi Setan yang digarapnya tersebut ditayangkan dalam format 4DX. Bahkan, film ini menjadi film pertama Indonesia yang ditampilkan secara 4DX.

"Pengabdi Setan tayang dengan format 4DX. Jadi 4DX itu adalah keputusan dari CGV Entertainment. Karena menurut mereka ini bisa dijadikan film yang non stop action," kata Joko Anwar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading