Sukses

Entertainment

Keharuan Ade Irawan, Peluk Ade Irma Saat Syuting G30S PKI

Fimela.com, Jakarta Ade Irawan, salah satu pemain dalam film Pengkhianatan G30S PKI yang berperan sebagai istri Nasution, ternyata punya pengalaman menarik saat syuting berlangsung. Hal tersebut diceritakan kembali oleh Dewi Irawan, anaknya. Melalui akun instagramnya, Dewi menceritakan cerita lain di balik syuting film yang saat ini kembali menuai pro dan kontra di masyarakat.

Dalam postingannya itu, Ade Irawan menyertakan sejumlah foto saat adegan sang bunda, sedang memeluk Ade Irma Suryani yang diperankan keke tumbuan.

"Lagi jadi berita panas tentang pemutaran film Pengkhianatan G30S PKI. Sekedar berbagi cerita saja nih. Ibu saya memerankan tokoh Ibu Nasution (Istri pak Jenderal AH Nasution). Shooting di rumah beliau selama kurang lebih 5 hari. Ditongkrongon langsung oleh Bu Nas dan Pak Nas," tulis Dewi Irawan memulai ceritanya.

Ia juga menceritakan, jika adegan tersebut merupakan salah satu adegan yang cukup berat.

 

"Untuk scene berat ini, setelah latihan 3 kali, take 3 kali, Bu Nas bilang ke Mas Arifin, sutradara, ketika Ade kena tembak, saya tidak panik seperti adek lho," tulis Dewi Irawan lagi menirukan cerita ibunya.

Lantas, apa jawaban Arifin sang sutradara?

"Ini secara film bu. Kalau ibu tenang saja, ntar dipikir penonton, ibu sudah tahu dan malah dituding sekongkol dengan PKI. Sejak itu Bu Nas paham deh, emosi-emosi diperlukan untuk kebutuhan film," tulis Dewi Irawan lebih lanjut.

 

Film Pengkhianatan G30S PKI saat ini menjadi pro dan kontra. Film yang diproduksi di era Orde Baru itu dianggap banyak menyimpang dari fakta sejarah yang ada. Ade Irawan, ibu dari Dewi Irawan dan Ria Irawan ikut menjadi salah satu pemain dalam film tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading