Sukses

Entertainment

Ini Dugaan Penyebab Zaskia Adya Mecca Muntah Darah Saat Hamil

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari lalu, Hanung Bramantyo sempat dibuat panik karena tiba-tiba sang istri, Zaskia Adya Mecca mengalami muntah darah. Menurut Zaskia, darah segar yang dimuntahkannya sekitar setengah kemasan gelas air mineral.

"Mungkin setengah gelas (air mineral), banyak darah segar, jadi itu yang bikin kita berdua worry banget, kok tiba-tiba muntah darah dan darahnya segar," kata Zaskia Mecca di Kemang Village, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Zaskia menyangka bahwa darah segar tersebut diakibatkan karena dirinya yang sering sekali muntah pada masa kehamilan ini. Karena perut kosong, akhirnya muntah tersebut disebabkan oleh luka pada lambungnya.

"Aku berpikir bawaanya mungkin pencernaan gue akhirya luka lambungnya karena mungkin sering muntah dan perutnya kosong, sesimpel mungkin itu saja. Setiap hari bisa muntah 2 sampai 3 kali," ujarnya.

 

"Mungkin karena pencernaannya luka, jadi pagi muntah, tiba-tiba yang kedua kok ada merahnya, gue minum apa makan apa pas muntah lagi yang terakhir tiba-tiba udah darah semua. Mas Hanung panik langsung dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Kepada dokter ia memberikan kronologis kejadian. Dokter pun memberikan diagnosanya terkait darah segar yang menyeruak deras dari mulut kakak kandung Haikal Kamil itu.

 

"Dokter bilang kita observasi dulu, saya nggak bisa jawab apa-apa karena kan kalau perdarahan lambung mestinya darahnya agak kental dan gelap, agak gumpalan. Kalau yang luka kerongkongan darahnya cuma bercak, tapi kan aku darah segar jadi dokter bilang observasi dulu," terang Zaskia Adya Mecca.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading