6 Alasan Serial Keluarga Cemara Dibuat Film Layar Lebar

Anto Karibo02 Okt 2017, 08:05 WIB
[Bintang] Preskon film Keluarga Cemara

Fimela.com, Jakarta Salah satu sinetron paling berkesan di era 90-an adalah Keluarga Cemara. Banyak hal yang membuat sinetron yang dibintangi Adi Kurdi ini masih tetap dikenang sampai sekarang.

Tiap kali membahas sinetron yang ideal untuk seluruh anggota keluarga, hampir selalu dikaitkan dengan sinetron Keluarga Cemara.Penulis sekaligus jurnalis senior Arswendo Atmowiloto menjadi sosok utama di balik kehebatan sinetron ini.

Serial legendaris ini bakal dibuatkan versi layar lebarnya. Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir sebagai tokoh Abah dan Emak. Di versi sinetronnya, tokoh Abah diperankan oleh aktor senior Adi Kurdi, sedangkan tokoh Emak awalnya diperankan Novia Kolopaking, lalu digantikan Anneke Putri dan kemudian Lia Waroka.

Film Keluarga Cemara akan menjalani proses syuting mulai Desember mendatang. "Sebenarnya rencananya sudah mulai tahap preproduction, merampungkan skrip. Syuting berjalan Desember 2017-Januari 2018. 30 hari syuting rencananya," kata Anggia Kharisma, selaku produser di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9).

Keluarga Cemara. foto: apis.google.com

Banyak pesan yang akan disampaikan dalam film bergenre drama keluarga ini. Berikut ini ada enam alasan kenapa serial Keluarga Cemara dibuatkan film layar lebarnya.

Nostalgia

1. Nostalgia

Novia Kolopaking di sinetron Keluarga Cemara. foto: youtube

Tak bisa dipungkiri kalau rasa nostalgia jadi salah satu alasan dibuatnya film Keluarga Cemara. Film ini bisa jadi sarana nostalgia bagi generasi 90-an maupun para penyuka serial ini.

Nilai Kebaikan

2. Nilai Kebaikan

Preskon film Keluarga Cemara (Adrian Putra/bintang.com)

Yang namanya nilai-nilai kebaikan tentu akan sangat baik kalau terus disebarkan. Film Keluarga Cemara diharapkan bisa meneruska nilai-nilai kebaikan di versi sinetronnya yang bisa lebih dipahami generasi sekarang.

Unsur Drama dan Komedi

3. Unsur Drama dan Komedi

Preskon film Keluarga Cemara (Adrian Putra/bintang.com)

“Film ini drama, bicara komedi pasti ada beberapa part yang membuat ketawa. Komedi yang akan hadir, menertawakan situasi yang ditertawakan oleh mereka, tutur sang produser.

Film Keluarga

4. Film Keluarga

Preskon film Keluarga Cemara (Adrian Putra/bintang.com)

Sesuai dengan judulnya, film Keluarga Cemara diharapkan bisa menjadi film keluarga yang sebenarnya, bisa ditonton seluruh anggota keluarga. Belakangan ini film yang diperuntukkan bagi keluarga memang tidak terlalu banyak. Film Keluarga Cemara diharapkan bisa mengisi kelangkaan itu.

Profil Keluarga Idaman

5. Profil Keluarga Idaman

Preskon film Keluarga Cemara (Adrian Putra/bintang.com)

Adanya carut marut kondisi bangsa dan kisah keluarga yang gagal dalam mendidik anak-anaknya, menjadi alasan pembuatan film ini. Di tengah arus perkembangan teknologi, mereka berharap bisa memberikan kriteria keluarga idaman yang kekinian.

Nilai Optimisme

6. Nilai Optimisme

Preskon film Keluarga Cemara (Adrian Putra/bintang.com)

Film Keluarga Cemara diharapkan bisa membawa nilai-nilai di serialnya ke keluarga sekarang, karena pasti masih ada keluarga yang baik saat ini. Keluarga Cemara kuat karena masih tetap berjalan dalam kondisi apapun dan punya semangat optimisme. Itu nilai-nilai yang mau ditunjukan di film ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓