Sukses

Entertainment

Perjuangan Menegangkan 6 Artis Saat Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Perjuangan seorang istri untuk melahirkan ibarat perjuangan hidup dan mati. Perasaan menegangkan tak bisa dihindarkan, terlebih saat proses melahirkan anak pertama. Sebuah pengalaman yang sulit untuk dilupakan. Setidaknya pengalaman itu dirasakan sejumlah artis. Beberapa di antaranya Acha Septriasa, Dian Ayu, Ayu Dewi, Ayudia Bing Slamet, dan Dahlia Poland. Seperti apa perjuangan yang mereka rasakan?

Acha Septriasa

Acha Septriasa melahirkan Bridgia Kalina melalui proses persalinan normal di Royal Hospital for Women Sydney, 21 September 2017 lalu. Acha butuh waktu 28 jam untuk melahirkan putrinya itu. Ia sempat dua kali datang ke rumah sakit hingga akhirnya melahirkan.

Acha Septriasa melahirkan Bridgia Kalina Kharisma. Bayi mungil lahir melalui proses normal lahir dengan bobot 3,20 kg dan panjang 47 cm. Istri Vicky Kharisma itu melahirkan pada 20 September 2017 pukul 12.14 waktu NSW, di Royal Hospital for Women Sydney.

Saat datang pertama, ia diminta untuk pulang karena belum ada tanda-tanda akan melahirkan. Meski merasakan kontraksi demi kontraksi hingga akhirnya diberi obat penahan sakit, tapi belum ada hasil maju bukaan. Kontraksi hebat juga sempat terjadi hingga akhirnya meremas jemari dan lengan ibunya.

"Di situ aku bicara saat sakitnya melemah, aku bilang sama Mama , "Ma, maafkan aku yaa.. aku akhirnya tau sakitnya melahirkan seorang anak, maafin aku yaa .. doain Acha maa," ungkap Acha.

Dian Ayu

Sebelum Acha Septriasa, Dian Ayu pun mengalami proses persalinan yang menegangkan. Istri Ananda Omesh itu melahirkan pada Sabtu 13 Mei 2017. Ia butuh waktu 15 jam untuk melahirkan anak keduanya yang diberi nama, Btara Langit Andayu.

Dian mengungkapkan, ia sempat mengalami ketubannya pecah. Sempat mengalami kontraksi, tapi saat dicek masih bukaan dua. Beberapa jam kemudian, bukaan ternyata belum bertambah. Sementara air ketubah terus mengalir dan kontraksi makin sedikit.

Pembawa acara Dian Ayu beru saja melahirkan pada Sabtu (13/5). Istri pemeran dan presenter Ananda Omesh itu melahirkan anak keduanya berjenis kelamin laki-laki melalui proses normal. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dokter memutuskan untuk melakukan induksi. Setengah jam kemudian, Dian merasakan sakit luar biasa lima kali kontraksi alami. Ia merasa badannya seperti diperas menahan sakit yang luar biasa.

Ayu Dewi

Ayu Dewi melahirkan anak keduanya pada 7 Juli 2017 lalu secara normal. Ia menyematkan nama Mohamad Aqlan Ukasyah. Sebelum buah hatinya tersebut lahir, Ayu sempat mengkhatamkan Alquran.

Suami Ayu, Regi Datau sempat menceritakan jika persalinan istrinya terbilang butuh waktu cukup panjang. Ia sempat mengira istrinya mengalami pecah ketuban hingga akhirnya dicek di rumah sakit.

Ayu Dewi (Nurwahyunan/bintang.com)

Dokter kemudian menyarankan dirawat di rumah sakit sambil menunggu proses persalinan. Saat bangun, belum ada tanda-tanda untuk melahirkan hingga akhirnya diinduksi. Malamnya, sang bayi pun lahir.

Ayudia Bing Slamet

Ayudia Bing Slamet melahirkan anak pertama secara normal pada 24 Mei 2016 lalu. Ia memberikan nama untuk putranya, Dia Sekala Bumi. Sang suami Dito, proses persalinan merupakan perjuangan seorang wanit. Ia tak bisa membayangkan, ia sendiri saja mengeden sekali sudah merasakan capek.

Ayudia Bing Slamet Berhijab, Ditto pun senang. (MUA: @victoria_makeupatelier, Wardrobe Ayudia: @hijup, Wardrobe Ditto: @tendencies_id, Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Bambang E. Ros, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Detik-detiknya luar biasa sih. Terus, memang kan ada sungsang tapi karena Ayu nyaman dan rileks jadi bisa lahir normal gitu," ucap Ditto, sang suami.

Dahlia Poland

Dahlia Poland melahirkan pada 14 Novemeber 2016 lalu. Ia melahirkan seorang bayi laki-laki yang diberi nama James Nathaniall Christian Halomoan. Sebelum melahirkan, ia sempat diinduksi yang diraskan sakitnya luar biasa. Namun, sang bayi belum juga lahir.

Kebahagiaan Prilly Latuconsina Saat Gendong Bayi Dahlia Poland. (Instagram/prillylatuconsina96)

Dokter kemudian memutuskan untuk menggunakan alat vakum. Dahlia Poland kemudian diminta untuk mengejan. Setelah melewati perjuangan, sang bayi pun lahir. Ternyata, yang membuat anak susah keluar karena ada dua lilitan di tali pusat di lehernya. Kini, anak mereka tumbuh dengan sehat. Perjuangan seorang ibu memang mengagumkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading