Siap Dinikahi Rifky Balweel, Biby Alraen Tak Minta Mahar Ekstra

Anto Karibo03 Okt 2017, 06:00 WIB
[Bintang] Tunangan Rifky Balweel-Biby Alraen

Fimela.com, Jakarta Mahar atau maskawin, dalam agama Islam merupakan salah satu syarat pernikahan. Meski dengan berutang, mahar harus tetap diberikan oleh laki-laki kepada seorang wanita saat proses pernikahan. Banyak dari pihak wanita yang kemudian mensyaratkan mahar yang banyak dari laki-laki yang akan menikahinya. Namun, tak sedikit pula yang memilih sederhana. Seperti halnya Biby Alraen yang akan menikah dengan Rifky Balweel.

Akan segera naik pelaminan dengan Rifky Balweel, Biby memilih untuk meminta mahar yang tidak terlalu banyak. Ia tak mau suaminya terbebani dengan permintaan maharnya jika terlalu banyak.

"Dari kemarin beberapa keluarga nanya soal mahar tapi aku enggak menuntut sesuatu yang berlebihan dari Rifky," kata Biby diLippo Mall Puri, Jakarta Barat, Minggu (1/10/2017).

Biby berpikir, bahwa harta apa yang diberikan Rifky lebih baik dilakukan usai menikah kelak. Karena ia akan menjalani kehidupan bersama Rifky kelak. "Karena pada nantinya kami akan jalaninnya sama-sama," tutur Biby.

Asal bermanfaat, demikin kata Biby. Ia pun menghindari mahar super mewah. "Yang Rifky punya ya punya aku, gitu sebaliknya. Maharnya nanti biasa aja yang simple dan bermanfaat," lanjut Biby.

Pasangan kekasih Rifky Balweel dan Biby Alraen akhirnya melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius. Rifky telah melamar Biby pada hari Minggu (1/10/2017) di kawasan Jakarta Barat. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Yang paling penting adalah calon suaminya tersebut mampu memberikan kewajiban-kewajibannya setelah menikah nanti. Ia berdoa supaya Rifky Balweel mendapatkan rejeki yang lancar. "Harapannya Rifky lebih produktif, Rifky  lebih sehat. Doain supaya rejekinya lancar," harap  Biby Alraena.