Sukses

Entertainment

7 Fakta Bermusik Chanyeol EXO

Fimela.com, Jakarta Boyband k-pop ternama EXO dilengkapi oleh para personel yang begitu bertalenta di musik, termasuk Chanyeol. Selain bersama EXO, musikalitasnya telah teruji lewat beberapa project lain.

Pemilik nama lengkap Park Chanyeol ini diketahui telah memiliki ketertarikan pada dunia musik sejak duduk di bangku sekolah dasar. Usai menyaksikan School of Rock, keinginannya untuk bermusik kian besar.

Sejak saat itu, Chanyeol juga belajar untuk memainkan instrumen contohnya drum. Musikalitasnya kian terasah ketika ia bergabung dengan agensi yang menaungi EXO, SM Entertainment.

Chanyeol EXO juga kerap menuangkan ide-ide segar lewat beberapa karyanya. Lantas, seperti apa talenta bermusik yang dimiliki oleh Chanyeol EXO? Yuk simak rangkumannya seperti berikut ini.

1. Influence bermusik

Jason Mraz dan Eminem menjadi influence terbesar Chanyeol dalam bermusik. Selain itu, ia juga merupakan penggemar untuk beberapa band rock ternama seperti Muse, Green Day, hingga Nirvana.

Rasa cinta itu juga nampak ketika Chanyeol ikut menonton konser Muse tahun 2015 lalu. Kala itu, ia membagikan potret mengenakan jaket dengan menunjuk tulis Muse.

2. Bergabung dengan EXO

EXO (AFP/PHILIPPE LOPEZ)

Chanyeol menjadi trainee yang menaunginya, SM Entertainment setelah menyabet juara kedua di Smart Model Contest tahun 2008 lalu. Saat itu, ia mulai fokus dengan rap.

Ia menjadi personel terakhir yang bergabung di EXO. Ia secara resmi diperkenalkan ke publik pada 23 Februari 2012 lalu. Kemudian, grup ini debut pada April 2012 dengan mini album bertajuk Mama.

3. Tampil di beberapa MV

Chanyeol EXO di MV Twinkle dari GIRLS' GENERATION-TTS. (YouTube/SMTOWN)

Chanyeol didaulat untuk tampil di MV TVXQ bertajuk HaHaHa Song dan MV Genie dari SNSD di tahun 2008 dan 2010. Pada April 2012, Chanyeol digandeng subgrup dari SNSD, TaeTiSeo untuk tampil di MV debut mereka yang berajuk Twinkle. Di MV tersebut, Chanyeol berperan sebagai fotografer yang mengabadikan potret ketiga personel TTS yakni Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun.

4. Menulis lagu

Chanyeol EXO (Foto: exo.smtown.com)

Pada 2014, Chanyeol ikut ambil bagian dalam menulis lirik rap versi Korea untuk lagu Run yang diambil dari mini album kedua EXO, Overdose. Pada 2015, Chanyeol bersama Chen dan Lay menulis versi Korea untuk lagu Promise dari album Love Me Right.

Tidak hanya itu, ia juga menulis rap untuk Lightsaber, single promosi untuk Star Wars: The Force Awakens. Lagu tersebut juga ikut ambil bagian di mini album ketiga, Sing for You.

Pada 2016, Chanyeol menulis dan menampilkan rap dari lagu Confession dari debut mini album Yesung. Tidak ketinggalan ketika ia juga menulis lirik untuk Heaven yang menghiasi album ketiga EXO, Ex'Act.

5. Kolaborasi Internasional

Chanyeol EXO (Twitter/weareoneEXO)

Chanyeol dan penyanyi RnB Amrika, Tinashe tampil di lagu Far East Movement dan musisi EDM Amerika, Marshmello yang bertajuk Freal Luv.

6. Mengisi soundtrack drama Goblin

Chanyeol EXO dan Punch (YouTube/CJENMMUSIC Official)

Chanyeol juga ikut ambil bagian dalam kepopuleran serial drama Korea fenomenal, Goblin. Ia dan Punch berkolaborasi dalam soundtrack Goblin bertajuk Stay With Me.

7. Menang penghargaan

Chanyeol EXO (Foto: exo.smtown.com)

Chanyeol dan Punch berhasil menyabet penghargaan Asia OST Popularity di ajang Asia Model Festival Awards 2017.

Nah, itu dia 7 fakta bermusik Chanyeol EXO. Apa lagi ya kejutan bermusik yang akan Chanyeol suguhkan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading