Sukses

Entertainment

Perspektif Isyana Sarasvati dalam Menulis Lagu

Fimela.com, Jakarta Berkecimpung di dunia musik sejak kecil hingga menempuh pendidikan musik di Singapura dan Inggris tentunya memberikan banyak ilmu serta bekal untuk seorang Isyana Sarasvati. Musikalitas berpadu dengan ide segarnya kemudian menciptakan karya-karya yang telah ia perkenalkan.

Sebut saja debut album Isyana Sarasvati yang diberi tajuk Explore! pada 2015 lalu. Tidak berpuas diri, pelantun Keep Being You ini terus menggali potensi diri dan kembali hadir dengan album terbaru.

Adalah Paradox, album kedua Isyana Sarasvati yang resmi dirilis pada (1/9) lalu. Seperti di album sebelumnya, Isyana turut ambil bagian dalam penggarapannya. Bahkan, masing-masing lagu di album Paradox memiliki makna tersendiri tentang kisah hidup.

Jika berbicara soal menggarap karya termasuk menulis lagu, Isyana Sarasvati memiliki perspektif tersendiri. Ia pun berbagi cerita terkait tips dalam hal menulis lagu. Seperti apa? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Berani dan percaya diri

Isyana Sarasvati (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bagi Isyana Sarasvati, berani dan percaya diri menjadi salah satu kunci dalam menulis lagu. Hal ini diterapkan untuk menghasilkan karya seperti apa yang kalian inginkan.

"Tips song writing ala Isyana, tergantung aiming-nya kemana, kalau misalnya song writing untuk diri kalian sendiri, yang pertama kalian harus berani dan percaya untuk menciptakan lagu sesuai dengan apa yang kalian rasa. Jangan kayak, "pengennya bikin musik gini, nanti takut banyak yang nggak suka,"," ungkap Isyana Sarasvati kepada Bintang.com secara eksklusif, beberapa waktu lalu.

2. Musik itu selera

Isyana Sarasvati (Deki Prayoga/Bintang.com)

Isyana Sarasvati meyakini bahwa musik adalah selera. Tidak semua orang akan menyukai lagu yang dibuat, maka dari itu jadi diri sendiri dan berani menghasilkan karya jujur adalah kunci.

"Musik itu tidak bisa dinilai dengan angka. Musik itu cuma selera. Jadi, nggak mungkin semua orang di dunia ini akan suka dengan lagu kamu. Pokoknya, berani jadi diri sendiri di saat kamu berkarya karena dengan jujur dan menjadi diri sendiri, pasti ada sinar sendiri terasa auranya. Dengan kamu maksa buat dengan yang lagi hype sekarang kayak gimana, itu akan terasa banget," tambahnya.

3. Jangan terburu-buru

Isyana Sarasvati (Deki Prayoga/Bintang.com)

Selain berani, percaya diri, dan jujur, Isyana Sarasvati juga memiliki pandangan lain dalam urusan menulis lagu. Ya, jangan terburu-buru. Menulis lagu menurutnya harus disesuaikan dengan mood dalam diri.

"Yang kedua, jangan terburu-buru juga. Jadi emang membuat lagu itu harus sesuai dengan mood kalian juga. Intinya selalu jadi diri sendiri dan jujur dalam berkarya," kata Isyana Sarasvati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading