Sukses

Entertainment

Dwi Andhika Antara Kuliah S1 dan Menikah

Fimela.com, Jakarta Karena kesibukannya di dunia hiburan membuat Dwi Andhika terpaksa mengorbankan kuliahnya ketika. Dihadapkan pada dua pilihan yang sama berat antara pekerjaan dan kuliah, dia memilih yang pertama.

Dulu, ia pernah mengambil jurusan fashion design, namun tak sempat lulus karena pekerjaan. "Jadi sebelumnya emang pernah kuliah. Dulu saya ambil jurusan fashion design. Tapi enggak sampai lulus. Tapi sekarang kuliah lagi. Sekarang ambil jurusan marketing komunikasi," kata Dwi Andika di Menara Taspen, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, belum lama berselang.

Mengapa Andhika mengambil jurusan baru yang jauh berbeda dengan jurusan yang sebelumnya pernah ia ambil? "Kenapa gue ambil marketing, karena dalam bidang apa pun kita butuh ilmu marketing. Sebagai entertainner kita juga harus bisa memarketing diri kita," ujarnya.

Dwi Andhika harus mengulang dari awal kuliahnya. Ia menargetkan lulus kuliah dalam 3 tahun ke depan.

Selain kuliah, satu lagi yang menjadi target utama dalam hidupnya sekarang ini adalah menikah. "Rumah oke, mobil ok, wisuda S1 belum, nikah belum. Jadi dua itu yang bakal saya targetkan ke depan," imbuhnya.

"Tahun ini gua nerusin kuliah S1 gua. Walau ulang dari awal lagi, at least selama 3 tahun ke depan gua pengin wisuda. Udah kepala 3 ambil S1 enggak apa-apa deh, karena ini menjadi list dalam kehidupan gua," tutur Dwi Andhika. 

Penyesalan memang datang belakangan. Sepuluh tahun memang waktu yang cukup lama untuk menunda kuliah. Namun, Dwi Andhika merasa semangat ketika mengingat pesan ayahnya supaya mencontohkan yang baik bagi keluarganya kelak.

"Saya ingat benar apa yang pernah diomongin almarhum papa. Menjadi kepala keluarga harus mencontohkan yang benar. Jadi gua sempat janji sama  untuk bisa menyelesaikan sampai S1. Dulu pernah wisuda, cuma sampai diploma doang. Untuk S1 belum, doan semoga semuanya lancar," pinta Dwi Andhika.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading