Sukses

Entertainment

Dramatis, Tsania Marwa dan 5 Artis Lain yang Terpisah dari Anak

Fimela.com, Jakarta Tsania Marwa pastinya sangat merindukan dua anak yang lahir dari rahimnya, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira. Sebab hingga saat ini, ia masih terpisah dari buah hatinya itu. Semenjak mengajukan proses cerai, Tsania memang tak lagi bersama dua anaknya dan sulit untuk bertemu.

Hal tersebut, menurut Tsania lantaran aksesnya sudah ditutup oleh Atalarik Syah. Perceraian keduanya yang dilatarbelakangi masalah yang pelik, memang membawa masalah lain perihal anak-anak.

Setelah keluar dari rumah Atalarik, Tsania tercatat baru bertemu dengan kedua anaknya, melalui hasil mediasi yang dilakukan KPAI. Setelah itu, Tsania kembali harus menahan kerinduan terhadap Syarif dan Aisyah.

Tsania kerap memposting rasa rindunya di akun media sosial. Ia yakin, jika suatu saat kelak buah hatinya itu akan mencari ibu kandungnya. Sementara itu, Tsania masih berusaha untuk memperjuangkan hak asuh kedua anaknya itu.

Sama seperti Tsania Marwa, Bintang,com mencatat ibu dan ayah lainnya dari kalangan artis yang juga terpisah dari anak-anak mereka. Seperti apa kisahnya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Marshanda

Perpisahan dengan buah hatinya, sempat membuat Marshanda sedih berkepanjangan. Pengadilan agama saat itu memutus cerai pernikahan Ben Kasyafani dan Marshanda dengan memenangkan hak asuh anak untuk Ben Kasyafani.

Perjuangan Marshanda untuk kembali memeluk Sinena mengalami kegagalan. Putusan tersebut disambut bahagia Ben dan duka bagi Marshanda. Bertahun-tahun Marshanda hanya bisa memendam kerinduan pada anak yang dilahirkan dari rahimnya sendiri.

Seiring berjalannya waktu, sosok Nesya Ayu Nabila, istri baru Ben justru menjadi penengan. Ia berhasil kembali mempersatukan Sienna dan Marshanda dalam sejumlah pertemuan. Keterbukaan hati Ben pun akhirnya membuat ia memberikan ruang dan waktu bagi Sienna bersama ibunya. Namun, hak asuh tetap berada di tangan Ben dan Marshanda harus tetap menaati peraturan yang sudah disepakati.

2. Five Vi

Selama 13 tahun berpisah dari anaknya, Bilqis, merupakan sebuah kesedihan yang berkepanjangan bagi Five Vi. Ia yang telah berpisah dari sang suami, Iwan Setya Budiman sejak 2006 silam hingga saat ini belum pernah lagi bertemu dengan anak yang dilahirkan dari rahimnya. Meski saat itu, putusan pengadilan memenangkan gugatan hak asuh anak pada Five Vi.

Five Vi mulai berpisah dari anaknya itu pada tahun 2004. Saat itu Five Vi baru saja menggugat cerai Iwan dan Bilqis baru berusia lima bulan. Perempuan berusia 37 tahun itu, sempat berkali-kali mendatangi rumah Iwan dan meminta Iwan untuk menyerahkan Bilqis, namun tidak membuahkan hasil.

Kini, Five Vi kembali berusaha untuk mendapatkan lagi hak asuh anaknya. Ia telah meminta bantuan pengacara untuk mengurus keinginannya tersebut.

 

3. Femmy Permatasari

Keputusan pengadilan pada tahun 2012, telah memisahkan Femmy Permatasari dengan tiga anaknya, Cinta Richita, Flava Brigita dan Hermes Rainier Chang. Hak asuh anak pun jatuh ke tangan Samudera Djaya.

Beruntung, pihak mantan suaminya masih memberikan ruang dan waktu bagi Femmy pada ketiga anaknya. Menurut Femmy, hal tersebut dimanfatkan sebaik-baiknya. Saat itu pun ia tidak menerima pekerjaan saat Sabtu dan Minggu agar bisa bertemu dengan ketiga anaknya.

4. Anji

Begitu semua telah terbuka tentang siapa ayah biologis Leticia Charlotte Agraciana Joseph, Anji semakin terpisah dari anaknya. Hubungan Anji dan Sheila Marcia saat itu memang terkesan ditutupi hingga akhirnya Sheila hamil dan melahirkan.

Meski tanpa ikatan pernikahan, namun Anji tetap saja merindukan kehadiran darah dagingnya sendiri. Sementara itu keadaan memang membuatnya tidak bisa bersama Sheila. Apalagi sudah tegas, Sheila menginginkan anaknya diasuh sendiri olehnya.

Namun seiring berjalannya waktu, istri Anji, Wina menjadi penengah. Kesabaran Anji pun berbuah hasil positif. Kini, ia bisa berkomunikasi dengan Leticia, bahkan tidak jarang Sheila memberikan kesempatan pada Anji untuk menghabiskan waktu bersama.

5. Atilla Syah

Sebagai seorang ayah, terpisah dengan anak merupakan hal yang juga cukup menyakitkan. Namun apa daya, ia pun hingga saat ini tidak bisa berbuat apa-apa. Terpisahnya Atilla Syah dari sang anak Ahaloom Razade Syah cukup dramatis.

Saat sudah terpisah dan sedang dalam proses penentuan hak asuh anak, Shaloom berada bersama sang ayah dan keluarganya. Namun rupanya Wulan tak kehilangan akal untuk mengambil putrinya itu. Ia pun berhasil membawa Shaloom yang sampai saat ini berada dalam pengasuhannya. Shaloom yang sudah tumbuh remaja melanjutkan kuliahnya di luar negeri.

Tsania Marwa dan sejumlah artis yang terpisah dari anaknya merupakan potret, perceraian akan membawa 'korban'. Mereka adalah anak-anak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading