Sukses

Entertainment

Menyimak Jejak Melly Mono di Musik EDM

Fimela.com, Jakarta Pasca hengkang dari band SHE yang telah membesarkan namanya, Melly Mono mantap memilih untuk bersolo karier. Perjalanan bermusik hingga membawanya pada genre Electronic Dance Music atau EDM.

Sebelumnya, bukan tanpa alasan pelantun Ironi ini memilih hengkang dari band SHE, setelah 14 tahun bersama. Adalah ketika Melly berpikir memang sudah waktunya hengkang dan keluar dari zona nyaman.

Sejak saat itulah, Melly berpetualang dan terus mengeksplorasi diri dalam bermusik dan terjun di EDM. Meski telah mengenal EDM pada tahun 2010, tetapi baru tahun 2015 ia mendapat kesempatan untuk berkolaborasi.

Terlepas dari itu, Melly Mono menegaskan bahwa bermusik tidaklah harus terlalu nyaman. Lantas, seperti apa jejak bermusik Melly di musik EDM? Yuk simak rangkumannya seperti berikut ini.

1. Tidak terlalu nyaman

Melly Mono (Photographer: Bambang E. Ros/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Meski bermusik harus nyaman, tetapi Melly menyampaikan untuk tidak terlalu larut di dalamnya. Jika hal tersebut terjadi, makna pembelajaran dan tantangan tidak akan didapatkan.

"Aku nggak bilang semua harus nyaman karena pada saat kita terlalu nyaman, kita tidak akan belajar untuk menghadapi tantangan termasuk di karier," ungkap Melly Mono kepada Bintang.com, beberapa waktu lalu.

2. EDM

Melly Mono (Photographer: Bambang E. Ros/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Setelah mantap bersolo karier dan terjun di EDM, Melly Mono sempat berpikir apakah genre tersebut akan cocok pada dirinya. Apalagi ditambah dengan rekannya yang berusia 12 tahun lebih muda.

"Terutama pada saat musik EDM, waktu itu sebenarnya EDM aku mempelajari EDM dari tahun 2010 tapi aku bisa berkolaborasi dengan seorang produser itu tahun 2015. Aku sempat mikir mundur lagi yang EDM-nya atau masih cocok nggak yah aku main EDM dengan musik yang seperti ini dengan partner yang memang umurnya 12 tahun lebih muda daripada aku," tambahnya.

3. Menjawab tantangan

Melly Mono (Photographer: Bambang E. Ros/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Segala keraguan Melly Mono berhasil ditepis dengan menjawab tantangan di musik EDM. Ia pun mengaku mendapatkan ilmu dan pembelajaran terutama tentang produksi musik EDM setelah mendalaminya.

"Aku sempat berpikir apakah aku akan memantaskan diri tapi ternyata begitu aku coba, itu yang aku bilang tidak harus berada di zona nyaman terus, artinya saat kita diberi tantangan, akhirnya memberikan ruang baru buat kita. jadi begitu aku coba, aku dapat ilmu baru, aku menyerap hal-hal di luar dugaan dan mengambil banyak pelajaran yang nggak pernah aku tahu sebelumnya termasuk produce musik EDM," jelas Melly Mono.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading