Sukses

Entertainment

Film 90-an, Okky Lukman dari Lenong Bocah Sampai SUCA 3

Fimela.com, Jakarta Program Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) jadi salah satu andalan Indosiar saat ini. Sejak tayang pada Agustus lalu, acara yang dipandu Gilang Dirga dan Okky Lukman yang sudah merintis karir sejak era 90-an ini memang mampu menarik perhatian banyak pemirsa.

Keberhasilan SUCA 1 dan 2 sepertinya membuat pemirsa semakin antusias menyimak program komedi ini. Selain para peserta dan juri, daya tarik program SUCA adalah pembawa acaranya.

Setelah sempat jadi salah satu presenter Mikrofon Pelunas Utang, Okky Lukman didapuk jadi presenter SUCA 3 bersama Gilang. SUCA 3 mendapat rating yang cukup bagus dan sering masuk 10 Besar rating program televisi. Bahkan setelah satu episode berakhir, dilanjutkan dengan penayangan ulang episode sebelumya.

Okky sendiri yang baru kali ini jadi presenter SUCA mampu menghibur dan memancing tawa lewat candaan serta celetukannya. Dunia komedi memang bukan hal asing, malahan pemilik nama lengkap Okky Ayudhia Lukman ini seperti sudah ditakdirkan untuk berkiprah di bidang komedi.

Ardit Erwandha saat menjadi host untuk acara SUCA 3 bersama Okky Lukman dan Gilang Dirga (Instagram)

Okky mengawali karirnya di dunia hiburan lewat program komedi Lenong Bocah di tahun 1993. Sebelumnya, wanita kelahiran 25 Agustus 1984 ini bermain di beberapa sinetron di TVRI. Pimpinan Sanggar Ananda dan Lenong Bocah, ternyata melihat bakat besar untuk menjadi komedian dalam diri Okky Lukman.

Film 90-an, Okky Lukman dari Lenong Bocah Sampai SUCA 3

Okky kemudian tergabung dalam Lenong Bocah dan mampu menarik perhatian dengan lawakan dan celetukannya yang polos dan menggelitik. Gayanya yang cuek dan tomboy membuat Okky semakin banyak dikenal.

Kesuksesan Lenong Bocah membuat Okky Lukman mulai mendapat tawaran bermain sinetron. Ia pernah tampil di sejumlah sinetron seperti, Jinny Oh Jinny, Norak Tapi Beken, Montir-Montir Cantik, Sebening Kasih dan Wah Cantiknya.

Belum lagi beberapa program komedi seperti Cuplikan Lucu (Cucu), Ketok Palu, Opera Van Java, Lenong Rempong dan Indonesia Lawak Klub. Tak hanya di bidang komedi, Okky Lukman ternyata juga punya bakat sebagai presenter. Putri bungsu pasangan MA Lukman dan Zukaida ini pernah jadi pemandu acara Dangdut Mania, Funtastik, Idola Cilik, Derings, Dewi Dewi, Junior Master Chef dan masih banyak lagi.

Meski karirnya melesat, Okky Lukman tak mengabaikan pendidikan. Ia sudah menamatkan pendidikan S-1 dan akan mengambil program S-2 jurusan Hukum Pidana di Bandung. Karena itu Okky tak mau banyak mengambil job dan lebih fokus berkiprah sebagai presenter.

Preskon Program Indosiar Ramadan Penuh Berkah dan Puteri Muslimah 2017 (Adrian Putra/bintang.com)

Belum banyak komedian wanita di negeri ini, apalagi yang mampu eksis dari era 90-an sampai sekarang seperti yang dilakukan Okky Lukman. Tentu kita masih akan melihat kiprah Okky Lukman di program-program lainnya dan di masa-masa mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading