Sukses

Entertainment

Karier Musik Mulan Jameela, Berkarya di Tengah Prahara

Fimela.com, Jakarta Mulan Jameela pertama kali dikenal luas saat menjadi vokalis utama duo Ratu. Seperti yang diketahui, ia menjadi pengganti kekosongan yang ditinggal oleh vokalis sebelumnya, Pinkan Mambo.

Namun yang tak banyak orang tahu, Mulan sebenarnya sudah merintis karier solo sebelum era Ratu. Setidaknya ada dua album yang sudah ia rilis di pasaran, yakni Aku Tetap Tersenyum pada 1999, dan Kekal yang diluncurkan pada tahun 2000.

Agak menoleh ke belakang, Mulan sempat menjadi penyanyi cafe di daerah Bandung. Beberapa kali istri Ahmad Dhani ini juga pernah tergabung di sejumlah band, sebelum dilirik Maia Estianty.

Tahun 2005, Ratu merilis Teman Tapi Mesra yang menjadi batu loncatan karier Mulan Kwok waktu itu. Berkat lagu ini, Ratu bangkit lagi dengan karakter unik serta lagu-lagunya yang catchy.

Ratu telah menjadi bagian penting dalam karier musik Mulan Jameela, yang kini berkarier kembali secara solo.

Mulan Jameela dan Lagu untuk Safeea

Kebersamaan Mulan dengan Ratu hanya berlangsung dua tahun. Namun waktu yang singkat itu memberi pengaruh signifikan baginya. Bergabung dengan Republik Cinta, Mulan melanjutkan dengan karya solo.

Makhluk Tuhan Paling Seksi menjadi langkah awal Mulan sebagai solo artist. Dengan arahan Ahmad Dhani, Mulan masih jadi salah satu penyanyi yang diperhitungkan saat itu.

Mulan Jameela (Deki Prayoga/Bintang.com)

Masalah pribadi yang terekspos ke publik ternyata berdampak besar bagi karier Mulan. Sejak isu sensitif itu tersebar, serangan demi serangan datang dari segala penjuru kepada Mulan.

Namun jalan hidup yang ia tempuh tak menyurutkan semangatnya dalam berkarya. Pada Juli tahun lalu Mulan mempersembahkan sebuah lagu untuk putrinya, Safeea. Lagu berjudul Bintang Kecilku tersebut juga menampilkan Safeea sebagai model klip.

Di situ pandangan orang tentang Mulan Jameela sudah berubah. Banyak yang mengomentari video klip lagu tersebut dengan isu pribadi yang tak ada kaitannya dengan karya.

Terus Berkarya

Di luar hujan kritikan Mulan Jameela tetap tak meninggalkan dunia tarik suara. Ia memilih menutup indranya untuk hal-hal yang berbau negatif dari orang lain.

Beberapa waktu lalu Mulan baru saja merilis single terbarunya, Aku Mau Kamu. Seperti yang diduga memang masih ada komentar buruk yang mewarnai, meski bisa dibilang sudah mulai berkurang frekuensinya.

Sepertinya ini sudah menjadi sesuatu yang kita sudah 'sama-sama tahu'. Semoga karya Mulan Jameela benar-benar mendapat apresiasi yang relevan dan tidak melenceng dari yang seharusnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.
    Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.

    Mulan Jameela

  • Ratu

Loading