Sukses

Entertainment

3 Istri Ustaz Arifin Ilham dan Keikhlasan Menjalani Poligami

Fimela.com, Jakarta Fenomena poligami memang selalu menarik untuk dibahas. Baru-baru ini publik kembali menyoroti hal tersebut, pasca ustaz Arifin Ilham memperkenalkan istri ketiganya lewat media sosial.

Arifin Ilham sendiri memang dikenal sebagai salah satu public figure yang sukses menjalankan poligami. Sebelumnya, dengan dua orang istri, dia kerap mengunggah foto kebersamaan di media sosial.

Sebagaimana kasus poligami lainnya, ustaz Arifin Ilham juga menjadi sorotan lantaran kehidupan rumah tangganya ini. Namun seolah ingin membungkam hujatan publik, mereka terus menampilkan keharmonisan rumah tangga mereka.

Istri-istri ustaz Arifin Ilham sendiri memang memiliki sisi menarik masing-masing dan membuat netizen penasaran. Di tengah pro dan kontra poligami, banyak juga yang salut atas keikhlasan mereka menjalani poligami.

Perempuan hebat itu merupakan anak mantan Anggota DPR asal Aceh, Teuku Djamaris. Tepat 28 April 1998 resmi menikah di Masjid Baiturrahman di Kompleks DPR Kalibata, Jakarta Selatan. (Instagram/yuni_syahla_aceh)

Siapa saja tiga istri yang telah dinikahi oleh ustaz Arifin Ilham? Bagaimana pula sikap mereka menjalani poligami dalam rumah tangga? Berikut ulasan singkatnya!

Istri Pertama

Arifin Ilham menikah pertama kali dengan Wahyuniati Al Wali pada 28 April 1998 itu. Yuni, sapaan akrab istri pertama sang ustaz merupakan anak dari mantan anggota DPRD asal Aceh. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai tiga orang anak yaitu Muhammad Alvin Faiz, Ammar Muhammad Dzikra dan Muhammad Abbas.

Sekitar tahun 2010 kabar mengejutkan lantaran Arifin Ilham dikabarkan poligami. Yuni Juga terlihat dekat dengan istri kedua suaminya. Rania Bawazier atau biasa disebut Umi Nia (Putri Yaman). Belum lama ini kembali diumumkan istri ketiganya Umi Akhtar.

Istri Kedua

Kedua istri Arifin Ilham ini begitu kompak. Keharmonisan Arifin Ilham dengan dua istri ini juga menuai pujian. Yuni juga terlihat dekat dengan istri keduanya. Bahkan, Yuni juga minta agar tinggal satu atap. (Instagram/kh_m_arifin_ilham)

Bertahun-tahun menjalani keluarga yang harmonis, Arifin Ilham mengejutkan publik karena keputusannya berpoligami. Tahun 2010, dia menikahi wanita berdarah Arab bernama Rania Bawazier.

 

Istri Ketiga

Dalam vidoe singkat itu, Arifin Ilham terlihat memberikan dakwah pada ketiga istrinya. Sang ustaz terlihat adil dalam pembawaanya. 10 pilar rumah tangga sakinah dibagikan oleh ustaz yang sukses berpoligami ini. (Instagram/kh_m_arifin_ilham)

Baru beberapa waktu lalu Ustaz Arifin Ilham memperkenalkan istri ketiganya, yang diketahui bernama Akhtar. Wanita berdarah Sunda ini sebelumnya adalah janda 37 tahun dengan dua orang anak. 

Keikhlasan Para Istri

Kini, ustaz Arifin Ilham mengumumkan istri ketiganya. Tidak menyebut nama, hanya menyebut Putri Sunda. "Bersama 3 bidadari, putri Aceh, putri Yaman dan putri Sunda, janda 37 th dg 2 anak saat Liqo Tarbiyyah." tulis Arifin Ilham. (kh_m_arifin_ilham)

Jika kebanyakan orang berpikir bahwa poligami adalah penyebab penderitaan kaum Hawa, para istri Ustaz Arifin Ilham seolah ingin menampik pendapat itu. Sejak awal, istri pertama memang selalu menunjukkan kebersamaan dan kekompakan dengan istri yang lain. Bahkan ketika sang suami menikah untuk ketiga kalinya, dia juga tak segan memperkenalkan para madunya ke netizen. Keikhlasan dan kebesaran hati Yuni ini membuat netizen kagum dan melontarkan kalimat pujian, baik berupa pujian maupun dukungan moril.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading