Sukses

Entertainment

SNSD Terancam Bubar dengan Perginya 3 Member

Fimela.com, Jakarta SNSD baru saja merayakan anniversary-nya di industri K-Pop yang ke-10 pada Agustus lalu. Sayangnya kabar mengejutkan justru datang di saat euforia tersebut masih dirasakan fans.

Album Holiday Night mendapat sambutan meriah karena sekaligus menjadi pertanda eksistensi SNSD. Yoona dkk juga sempat menyatakan akan terus berusaha memberi yang terbaik untuk penggemar, tapi hal itu tampaknya sulit terwujud.

Girls Generation terancam bubar setelah 3 personel dikabarkan tak memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment, agensi mereka. Hal ini tentunya membuat shock berbagai kalangan, terutama SONE sebagai fanbase.

Perginya 3 member, yakni Tiffany, Seohyun dan Sooyoung memang tak serta merta membubarkan SNSD. Namun takkan ada yang menyangkal jika kepergian mereka akan memberi dampak luar biasa besar bagi karier girlband populer tersebut.

Kini nasib SNSD sedang dalam pertaruhan, apakah mereka akan benar-benar bubar? Atau mereka akan tetap berjalan dengan lima member tersisa?

Pernyataan SM Entertainment Soal Bubarnya SNSD

Beredarnya kabar SNSD bubar mengejutkan berbagai kalangan, dan sempat diragukan kebenarannya. Dan memang hingga detik ini SNSD masih belum ditentukan.

Adapun keputusan Tiffany, Sooyoung dan Seohyun untuk angkat kaki dari SM Entertainment memang sudah dipastikan. Salah satu perwakilan SM memberi statement yang mungkin mematahkan hati para penggemar.

"Para member sebenarnya tidak berpikir untuk bubar. Namun dengan perginya 3 personel yang mengakhiri kontrak, kami perlu berdiskusi dengan member tersisa dan membuat keputusan matang untuk masa depan SNSD," ujar perwakilan agensi dilansir dari Soompi (9/10).

Keluar dari SNSD, Tiffany akan fokus untuk melanjutkan studinya di luar negeri. Sementara Sooyoung dan Seohyun dikabarkan bakal melebarkan sayap di dunia film, drama sekaligus musik.

SNSD tetap berjalan dengan 5 personel mungkin saja terjadi. Tapi hal ini memerlukan pertimbangan matang, terutama terkait peluang mereka bersaing dengan para pendatang baru yang lebih muda dan bertalenta.

Bukan Isu Baru

Sebelum 3 personel dikabarkan bakal hengkang dari SNSD dan SM Entertainment, berbagai spekulasi sudah menyeruak ke permukaan. Isu bubarnya SNSD juga sebenarnya bukan hal baru yang dibahas forum-forum K-Pop.

Runtuhnya dominasi para ratu ini tercium sudah cukup lama. SNSD beberapa kali dinyatakan bakal segera bubar, meski hal itu tak kunjung terbukti.

SNSD bakal bubar?

Sejak ditinggal Jessica sebenarnya fans mulai was-was dengan karier Taeyeon dkk. Ditambah lagi absennya album baru SNSD pada 2015 hingga 2017 kemarin, makin menguatkan spekulasi tersebut.

Sebagian kalangan memandang realistis, jika SNSD mengakhiri karier di usia 10 tahun. Sudah banyak hal yang mereka raih sebagai salah satu girl group tersukses, dan saatnya para ratu mewariskan tahtanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading