Sukses

Entertainment

Isu SNSD Bubar, 5 Girlband Top Ini Lebih Dulu Berpisah

Fimela.com, Jakarta Tiga member SNSD dikabarkan hengkang dari agensi yang menaungi mereka, SM Entertainment. Kabar yang mencuat pertama kali pada (9/10) ini sontak membuat dunia maya heboh.

Sulit dipungkiri, kemudian berhembus isu bahwa girlband pelantun Into the New World ini bubar. Kendati demikian, agensi belum berbicara banyak tentang desas-desus tersebut karena masih dalam tahap diskusi.

"Girls Generation adalah grup yang sangat berharga dan bermakna bagi SM dan fans mereka. Para member juga sama sekali tidak berpikir tentang bubar. Sederhananya, karena ada member yang kontraknya telah berakhir, keputusan yang hati-hati akan diambil setelah berdiskusi dengan member tentang kegiatan Girls Generation di masa mendatang," jelas SM Entertainment, seperti ditulis Soompi.

Selain isu bubar yang menerpa SNSD, sebelumnya telah ada beberapa girlband k-pop ternama yang terlebih dahulu berpisah. Siapa saja mereka? Simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. 4Minute

4Minute (AFP/YASUYOSHI CHIBA)

Girlband yang beraung di bawah Cube Entertainment ini merilis single pertama, Hot Issue pada 15 Juni 2009 dan tampil perdana di televisi yakni di MNet Countdown pada 18 Juni. 4Minute kala itu digawangi oleh Jihyun, Gayoon, HyunA, Jiyoon, dan Sohyun.

Namun setelah 7 tahun bersama, 4Minute akhirnya bubar pada 13 Juni 2014. Hal ini dipicu karena 4 member yakni Jihyun, Gayoon, Jiyoon dan Jiyoon tidak memperpanjang kontrak dan hengkang dari agensi.

2. 2NE1

2NE1 (Bintang/EPA)

Ini dia salah satu girlband yang begitu mencuri perhatian, yakni 2NE1. Girlband yang dilengkapi oleh CL, Minzy, Sandara Park, dan Park Bom ini terbentuj tahun 2009 lalu di bawah naungan YG Entertainment.

Masalah hadir ketika Park Bom tersandung skandal narkoba tahun 2014 lalu yang mengakibatkan penghentian kontrak. Sejak saat itu, member lainnya sibuk dengan kegiatan individual dan 2NE1 vakum sejenak.

Setelah kurang lebih setahun vakum, agensi menyatakan bahwa Minzy memilih hengkang pada April 2016 dan formasi 2NE1 berubah menjadi trio. Namun, pada November 2016, YG kembali mengumumkan bahwa 2NE1 resmi bubar sebagai grup.

3. Wonder Girls

Wonder Girls (Twitter/WonderGirls)

Wonder Girls terbentuk dan memulai debut tahun 2007 di bawah naungan JYP Entertainment. Formasi girlband ini harus berubah setelah membernya, HyunA keluar akhir 2007, disusul Sunye dan Sohee di tahun 2015.

Adapun Wonder Girls menyisakan 4 member yakni Yeeun, Sunmi, Hyerim, dan Yubin. Namun tidak berhasilnya negosiasi kontrak membuat mereka akhirnya resmi bubar pada 26 Januari 2017. Draw Me menjadi single terakhir mereka pasca bubar yang dirilis pada 10 Februari 2017.

4. SISTAR

SISTAR (AFP/PHILIPPE LOPEZ)

Perpisahan yang tidak kalah menyedihkan juga dialami saat SISTAR memilih untuk bubar. Seperti yang diketahui, mereka mengawali debut dengan merilis Push Push pada 3 Juni 2010.

Girlband yang bernaung di agensi Starship Entertainment ini sejak awal dilengkapi oleh Hyolyn, Soyou, Bora, dan Dasom. Mereka sempat tampil di Inkigayo pada 4 Juni 2017 dan resmi bubar setelah 7 tahun bersama.

5. I.O.I

I.O.I (Instagram/ioi_official_ig)

Jebolan program Produce 101 tahun 2016 ini memang tidak dibentuk untuk jangka panjang. Mereka pun harus menyelesaikan masa promosi kurang dari satu tahun.

I.O.I sendiri dilengkapi oleh 11 member yakni Lim Nayoung, Kim Chungha, Kim Sejeong, Jung Chae Yeon, Zhou Jieqiong, Kim So Hye, Yu Yeonjung, Choi Yoo Jung, Kang Mina, Kim Doyeon, dan Jeon Somi. Sementara, konser Time Slip - I.O.I yang digelar 22 Januari 2017 menjadi konser terakhir dan single Downpour menjadi single perpisahan untuk fans. Mereka resmi bubar pada 29 Januari 2017.

Nah, di tengah isu SNSD bubar, itu dia 5 girlband k-pop yang terlebih dahulu berpisah. Bagaimana dengan kelanjutan SNSD? Kita nantikan saja bersama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading