Sukses

Entertainment

Celeb Bio Angie Virgin

Fimela.com, Jakarta Angie Virgin mengawali kariernya dari dunia modeling. Anak dari pasangan Lutfi Hanafi dan Ena Bastari ini menjadi model di majalah remaja Kawanku pada tahun 1999. Namanya baru mulai melejit ketika membintangi film Virgin.

Dalam film garapan Hanny R Putra tersebut, Angie berperan sebagai Katie, seorang remaja SMU yang digambarkan terjerumus dalam pergaulan bebas dan pelacuran demi memenuhi tuntutan kehidupan konsumtifnya. Film yang rilis 2004 itu rupanya cukup mendulang kesuksesan.

Tak ayal, Angie pun akhirnya mendapat julukan Angie Virgin. Berkat film yang juga dibintangi Laudya Cynthia Bella dan Ardina Rasti tersebut, wanita kelahiran Serang, 25 Juli 1983 ini masuk beberapa ajang bergengsi penghargaan perfilman Indonesia.

Sebut saja Festival Film Indonesia 2005 yang memasukkannya sebagai salah satu nominator dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Serta MTV Indonesia Movie Awards 2004 yang memberikannya kesempatan sebagai nominator kategori Most Favourite Actress.

Karya dan prestasi

Celeb Bio Angie Virgin (Foto: Bambang E Ros, Mua&HD: @ramaadhe_makeup , Busana: @fruthboutique , Stylist: Indah, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Setelah sukses dengan film Virgin, Angie lantas bermain dalam film Lovely Luna arahan sutradara Lasja Fauzia. Sayangnya, peran Angie di film tersebut dianggap tidak sebaik di film Virgin, yang juga rilis di tahun 2004.

Setelah itu, pemilik nama lengkap Anggia Yulia Angely tersebut aktif membintangi sejumlah film lainnya seperti Hantu Jeruk Purut (2006), I Love You, Om (2006), Film Horor (2007), Pelet Kuntilanak (2011), Taman Lawang (2013), dan Hantu Jeruk Purut Reborn (2017).

Selain aktris, Angie Virgin ternyata juga bertindak di balik layar sebagai penulis skenario. Dua skenario film yang ditulisnya adalah Panggil Namaku Tiga Kali (2005) dan Cewe Matrepolis (2006). Bahkan Angie Virgin diketahui rela bertolak ke London, Inggris, untuk kursus skenario di York Film Academy. 

Kehidupan pribadi

Eksklusif Angie Virgin (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Angie Virgin resmi menikah dengan Habibie Syaaf di Serang, Banten, di rumah orangtua Angie pada 5 April 2008. Melewati masa pacaran hanya setahun, Angie memang mantap melepas masa lajangnya dengan Habibi yang berprofesi sebagai polisi di London, Inggris.

Pasca menikah, Angie pun sempat tinggal jauh dari sang suami. Namun, pada 2010, ia memutuskan untuk tinggal di Negeri Ratu Elizabeth tersebut saat tengah mengandung anak keduanya.

Angie Virgin dan Habibi Syaaf  bersama dua anak mereka (Instagram/@bb_safe) 

Meski berada di London, sesekali Angie memang kembali ke Tanah Air. Selain melepas rindu dengan kerbat serta sanak keluarga, Angie juga menyelesaikan beberapa project di dunia entertainment.

Saat ini, Angie dan dua buah hatinya tengah menghabisi hari-hari di Indonesia. Setidaknya, selama dua tahun ke depan Angie akan tinggal di Indonesia.

"Suami bilang kalau aku masih mau di Indonesia spend waktu sama keluarga dan ngajarin anak-anak, paling nggak maksimal cuma bisa 2 tahun. Karena di sana (Inggris) kan urusannya dengan visa dan izin, salah satunya tidak boleh meninggalkan negara sana tidak lebih dari dua tahun," ujar Angie Virgin saat bertandang ke studio Bintang.com di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading