Sukses

Entertainment

Justin Bieber dan 5 Penyanyi yang Sukses Berkat Cover Lagu

Fimela.com, Jakarta Pernah membayangkan menjadi seorang superstar dengan kekayaan meimpah? Contohnya Justin Bieber yang begitu populer dan sukses menjual jutaan copy karyanya.

Justin Bieber menjadi salah satu musisi yang setiap merilis lagu jadi booming. Selain lagu-lagu dari album Purpose, Bieber juga berkolaborasi dengan banyak musisi lain, dan tentunya sukses.

Menilik ke belakang, Justin Bieber juga pernah menjadi seperti orang pada umumnya. Memiliki bakat, Bieber mengawali ketenarannya lewat lagu-lagu cover yang diunggahnya di social media.

Melihat potensi besar itu, ia pun dilirik Scooter Braun, prouser sekaligus pencari bakat andal untuk diorbitkan sebagai artis. Tak tanggung-tanggung, ia berkolaborasi dengan Ludacris saat merilis single debut, Baby pada Januari 2010 dan semakin fenomenal di lagu-lagu berikutnya.

Tak hanya Justin Bieber, beberapa penyanyi ternama yang awalnya eksis mengcover lagu, dan kini jadi sesuatu. Siapa saja mereka?

1. Charlie Puth

Charlie Puth sudah cukup lama dikenal di kalangan netizen. Video-video covernya sering dinantikan karena bakat yang dimilikinya. Mulai hobi mengcover lagu pada 2009, karya originalnya justru tak terlalu melejit.

Ia pun mengikuti sejumlah kontes dan berhasil menarik perhatian Atlantic Records oada 2015. Single Marvin Gaye ternyata mendapat respon yang positif dan berlanjut ke lagu fenomenal See You Again bersama Wiz Khalifa.

 

2. Ed Sheeran

Musisi berbakat Ed Sheeran juga melewati fase serupa. Dengan permainan gitar dan suaranya yang khas, ia kerap membuat video di kamar tidurnya.

Siapa sangka kini sang musisi kamar tersebut telah menjadi hitsmaker sukses di kancah internasional.

3. Tori Kelly

Musisi wanita yang satu ini memiliki penampilan yang menghipnotis. Tori Kelly sempat mengcover sejumlah lagu ternama sebelum merilis karya originalnya sebagai penyanyi profesional. 

Lagu-lagu seperti Thinkin Bout You dari Frank Ocean, atau Suit and Tie milik Justin Timberlake menjadi beberapa video yang meraup cukup banyak viewers.

 

Jasmine Thompson

Sebagai remaja yang berbakat dan memiliki kecintaan terhadap musik, Jasmine Thompson hobi mengcover lagu sejak usia 10 tahun. Suaranya yang unik menjadi daya tarik, belum lagi kemampuannya bermain alat musik.

Bahkan sampai saat ini musisi asal Inggris ini masih menekuni hobinya itu. Beberapa lagu baru yang ia coba salah satunya Sign of the Times milik Harry Styles.

5. Shawn Mendes

Di urutan kelima ada penyanyi yang sedang hits di kalangan millennials, Shawn Mendes. Sebelum melejit dengan Stitches dan lagu-lagu jagoannya, ia sempat dikenal sebagai musisi cover.

Interpretasinya dalam mengcover lagu sangat luar biasa, hingga ia akhirnya bisa sukses dengan karyanya sendiri. Salut deh.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading