Sukses

Entertainment

5 Artis dengan Tarif Endorse Selangit

Fimela.com, Jakarta Endorsement kini telah menjadi ladang bisnis yang menguntungkan bagi para artis. Selebriti seperti Syahrini, Jessica Iskandar, dan lain-lain tentunya menjadi pihak yang potensial untuk meraup untung di bidang tersebut.

Dengan popularitas mereka, tentunya bukan hal mudah bagi sebuah produk untuk tampil di halaman Instagram sang artis. Ada harga yang harus dibayar dan nilainya pun tidak sedikit.

Beberapa waktu lalu, Syahrini mengungkapkan tarif endorsement hingga Rp 1 miliar untuk sekali posting. Selain itu, selama ini juga ada beberapa penelitian yang mengungkap harga endorsement artis Indonesia.

Tingginya harga endorsement artis memang cukup beralasan, dan ditetapkan dengan berbagai macam alasan. Semakin terkenal seorang artis, dan semakin banyak pula followernya, maka tarif yang ditetapkan pun juga semakin tinggi.

"Kalau normal, bisa Rp 3,2 Miliar bayar saya. Biasanya honor saya bisa Rp 1 M. Honor jadi ikon itu Rp 1 Miliar. Posting produk, per posting Rp 100 juta. Itu aturan manajemen," ujar Syahrini. (Instagram/princessyahrini)

Lalu berapa sih tarif endorsement yang ditetapkan oleh artis-artis Indonesia? Siapa pula bintang-bintang Indonesia yang tarif endorsementnya mencengangkan? Coba simak ulasan berikut ini.

 

Syahrini

Kerjasama kedua belah pihak yang sama-sama diuntungkan. Syahrini bisa berangkat bersama belasan anggota keluarganya hanya dengan mengeluarkan uang tidak sampai 200 juta. Tapi dengan syarat mengunggah foto ke akun instagramnya. (Instagram/princessyahrini)

Syahrini sepertinya menjadi artis Indonesia dengan tarif endorsement paling mencengangkan. Sebagaimana diungkapkannya di depan media beberapa waktu lalu, tarif yang dipatok manajemen untuk sekali posting di akun Instagramnya adalah Rp 100 juta, itupun untuk postingan yang biasa saja. Selain itu, jika sebuah perusahaan ingin meminta Syahrini menjadi ikon produk, maka tarif yang ditetapkan bisa mencapai Rp 1 miliar.

 

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad-Nagita Slavina. (Fotografer: Bambang E. Ros, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang memutuskan untuk menggunakan satu akun saja untuk bersama. Mereka pun mengelolanya bersama-sama, termasuk dalam hal endorsement. Sebagaimana kabar yang beredar, pasangan yang kini telah dikaruniai satu anak ini memasang tarif Rp 22 juta untuk sekali posting.

 

Olla Ramlan

Olla Ramlan. (Image: ollaramlanaufar/instagram)

Semakin prestisius citra seorang selebriti, maka semakin mahal pula tarif endorsementnya. Olla Ramlan adalah salah satu orang memasang harga cukup tinggi untuk endorsement, yaitu mencapai Rp 20 juta. Beda sedikit lah dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

 

Jessica Iskandar

Jessica Iskandar dan anak laki-lakinya, El barack Alexander.  (Instagram/alexanderbarackel)

Popularitas Jessica Iskandar adalah salah satu selebriti yang ketenarannya tak perlu dipertanyakan lagi. Dia adalah sosok yang hampir setap hari menjadi perbincangan masyarakat. Tentu saja hal ini tak disia-siakan Jessica Iskandar, yang memasang tarif Rp 15 juta untuk sekali posting produk, dengan waktu tayang 1 bulan.

Shireen Sungkar

Shireen Sungkar. (Instagram/shireensungkar)

Selain Syahrini dan artis-artis yang disebut di atas, bintang lain yang juga mematok tarif tinggi untuk endorsement adalah Shireen Sungkar. Untuk sekali posting produk, dalam rentang waktu satu bulan, pemilik produk harus merogoh kocek hingga Rp 13 Juta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading