Sukses

Entertainment

Dewa 19 dan 5 Band yang Bikin Rindu Era 90-an

Fimela.com, Jakarta Era 90-an menjadi masa kejayaan bagi sederet grup musik Indonesia, tidak terkecuali dengan Dewa 19. Kala itu, siapa yang tidak mengetahui apiknya musikalitas masing-masing personel.

Apalagi, Ahmad Dhani dkk tidak hanya menyuguhkan lagu-lagu cinta biasa. Tetapi, lagu dengan sentuhan lirik yang puitis, menyentuh, juga dibarengi dengan aransemen yang siap membuat eargasm.

Namun sayang, kebersamaan Dewa 19 sebagai grup harus berakhir karena secara resmi menyatakan bubar tahun 2011 lalu. Kendati demikian, hits mereka masih setia menggema hingga kini.

Selain Dewa 19, 5 band ini bakal bikin kamu rindu era 90-an. Siapa saja mereka?Yuk simak bersama rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Base Jam

"Mungkin aku bukan pujangga yang pandai merangkai kata," itu penggalan lirik lagu legendaris dari Base Jam yang bertajuk Bukan Pujangga. Anak 90-an pasti hafal lagu ini di luar kepala. Apa kamu salah satunya?

2. Wayang

Apa yang paling kamu ingat dari Wayang? Gilang, sang drummer cilik yang lincah kala itu? Tidak ketinggalan, sederet lagu Wayang juga mencetak sukses seperti Damai, Dongeng, Tak Selamanya, dan lainnya.

3. Stinky

Mungkinkah dari Stinky menjadi salah satu lagu yang wajib masuk playlist 90-an. Lirik lagu yang manis dan menyentuh ini siap membuat kamu kian rindu dengan era kejayaan kala itu.

4. Padi

Sulit untuk menepis kekuatan dari setiap lirik lagu cinta di sederet hits yang sukses dicetak oleh Padi. Sebut saja Kasih Tak Sampai, Semua Tak Sama, Sobat, dan masih banyak lagi.

5. Jikustik

Lagu-lagu cinta Jikustik turut mengiringi masa kejayaan musik di era 90-an, mulai dari Setia, Puisi, Maaf, dan lainnya. Perpaduan apiknya musikalitas para personel Jikustik bakal melempar pikiran kamu pada kenangan di masa lalu.

Nah, itu dia Dewa 19 dan 5 band yang membuat kamu kian rindu dengan era 90-an. Mana yang menjadi favorit kamu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading