Sukses

Entertainment

Ternyata Ini Pemicu Istri Ricky Harun Berhijab

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cara untuk Tuhan menegur umatnya, seperti yang dialami oleh Herfiza Novianti, istri dari Ricky Harun. Herfiza yang memutuskan untuk berhijab belum lama ini mengaku terketuk hatinya untuk mengenakan hijab saat melihat beberapa temannya meninggal di usia muda.

Ditemui saat mengisi sebuah acara di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017), Herfiza menceritakan sedikit latar belakang yang menyebabkannya berhijab.

Sebelum benar-benar berhijab, Herfiza mengakui jika sebenarnya ia sudah cukup lama menyimpan niat untuk menutup aurat, namun hal tersebut selalu tertunda lantaran banyak alasan.

"Awalnya sebenarnya pengen pakai kerudung sudah lama banget dari habis nikah dan sudah bilang juga sama Ricky kalau nanti habis nikah mau pakai kerudung. Terus begitu nikah ditunda-tunda terus, nanti ah belum beli kerudungnya, nanti ah mau liburan dulu, jadi ditunda-tunda. Habis itu punya anak ngelahirin, punya anak lagi, ngelahirin. Jadinya makin ditunda-tunda gitu," papar Herfiza.

Setelah beberapa kali tertunda, Herfiza pun tertegur dengan beberapa peristiwa yang ia lihat secara langsung. Salah satunya, saat dia menyaksikan kematian salah satu temannya di usia yang cukup muda.

"Akhirnya saya ngelihat teman saya seumuran saya meninggal, adiknya sahabat saya yang masih muda juga meninggal, dari situ saya berfikir bahwa berarti meninggal itu tidak harus tua, seumuran saya pun kalau kata Allah hidup saya harus berakhir ya selesai," terangnya.

Meskipun sekarang ini sibuk menjadi dosen, namun diakuinya ia tetap bisa mengurus anak-anak dan suaminya. Bahkan Fiza pun lebih memiliki banyak waktu bersama dengan buah hatinya semenjak jadi dosen. (Instagram/rickyharun)

Berkaca dari kejadian tersebut, tepat di awal bulan Ramadhan lalu, istri Ricky Harun ini pun membulatkan tekad untuk benar-benar mengenakan hijab."Bulan puasa kemarin itu kepikiran terus. Kayaknya hidup saya sudah lengkap gitu, alhamdulillah. Allah tuh sudah baik sama saya, saya sudah dikasih suami, anak perempuan dan laki-laki yang sehat, keluarga yang bahagia, kayaknya hidup saya kurang apalagi. Rasanya saya kurang bersyukur kalau saya tidak melakukan semua perintahnya Allah. Jangan sampai Allah negur saya dulu baru saya pakai hijab. Rasanya kalau saya nanti dipanggil belum berhijab, saya pasti akan nyesel banget, jadi kalau enggak sekarang kapan lagi," tandas tandas Herfiza Novianti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading