Sukses

Entertainment

Berbeda, 5 Artis Ini Pilih Bisnis Travel

Fimela.com, Jakarta Belakangan, sejumlah selebriti berbondong-bondong membuka bisnis kuliner berupa kue oleh-oleh suatu daerah. Namun, pemandangan berbeda terlihat dari Sahrul Gunawan dan empat selebriti lainnya.

Mereka memilih bisnis biro perjalanan alias travel. Ada yang bermula dari kegemarannya traveling, namun ada pula yang memang terbiasa pergi ibadah ke tanah suci hingga mengkhususkan membuka travel haji dan umrah.

Yuk, intip lima artis yang bergelut di bisnis travel.

1. Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan menekuni bisnis travel sudah sekitar 12 tahun terakhir. AFI Tour yang digawangi Sahrul ini memang telah menjadi langgan para pesohor negeri. Diakui Sahrul, dirinya sempat mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. Namun, hal tersebut tak membuatnya patah arang. 

Sahrul Gunawan menunaikan ibadah haji. (Instagram/sahrulgunawan76)

Berawal dari kebiasaannya pergi umrah, Sahrul akhirnya memang memutuskan membangun AFI Tour. Sahrul sendiri hingga kini sering ikut menjalankan ibadah umrah maupun haji bersama para jemaatnya. Seperti yang dilakukannya satu bulan lalu.

2. Indra Bekti

Indra Bekti. (Nurwahyunan/bintang.com)

Indra Bekti dikenal sebagai salah satu selebriti yang gemar berbisnis. Mulai dari kuliner, pakaian hingga travel. Adapun bisnis travel yang dimiliki Indra Bekti dan sang istri bernama Inbek Travel.

Saat kasus penipuan yang melibatkan First Travel beberapa waktu lalu, Indra mengaku bisnis travelnya ikut terkena dampak. Alhasil, ia dan tim manajemen pun harus memutar otak agar konsumen tetap percaya.

"Kebetulan saya punya travel juga, yang ada umrah dan haji juga. Mencoba untuk jualan, lagi entar dulu deh. Jangan terlalu banyak promosi dulu. Takutnya orang masih jaga-jaga menggunakan jasa travel untuk umrah dan haji," papar Indra Bekti di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

3. Irwansyah

Irwansyah dan Zaskia Sungkar. (Instagram/irwansyah_15)

Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah baru saja merilis bisnis travel bernama Jannah Travel. Keputusan itu diambil dari kegemaran Zaskia dan Irwansyah traveling.

"Based on apa yang kita sukai. Karena kita hobi traveling, dan teman-teman yang kita ajak memang yang hobi traveling," kata Irwansyah, seperti dilansir Liputan6.com.

4. Ramon Y Tungka

Preskon film Labuan Bajo (Nurwahyunan/bintang.com)

Ramon Y Tungka memiliki bisnis biro perjalanan bernama Discover Indonesia. Dalam menjalankan bisnis, Ramon rupanya ikut terjun sebagai guide alias pemandu dari para konsumennya.

5. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu (Galih W. Satria/doc. Bintang.com)

Sekitar beberapa tahun lalu, Teuku Wisnu sempat menekuni bisnis travel. Namun, sayangnya, tak seperti bisnis milik Teuku Wisnu lainnya, bisnis travel tersebut hanya bertahan satu tahun saja.

Kini, Teuku Wisnu terbilang cukup sukses dengan sejumlah bisnisnya, terutama kuliner. Selain itu, ia juga ikut ambil bagian dalam bisnis travel yang baru ditekuni adik iparnya, Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading