Sukses

Entertainment

Cerita Bisma Karisma tentang Debut Album Solo

Fimela.com, Jakarta Kesibukan Bisma Karisma di dunia seni peran tidak membuatnya absen untuk bermusik. Hal itu terbukti ketika kini ia tengah mempersiapkan debut album solo di Bandung.

Cukup banyak kejutan yang akan dihadirkan personel SMASH tersebut di album solo pertamanya. Mulai dari penggarapan yang ia lakukan sendiri, pencarian konsep hingga musiknya.

Semua detail produksi album yang dilakukan seorang diri memang memakan waktu yang cukup lama. Bisma menyebut terhitung sudah lebih dari satu tahun proses penggarapan album berlangsung.

Kendati demikian, Bisma Karisma ternyata memiliki rencana sendiri di balik produksi album yang memakan waktu tersebut. Lantas, seperti apa cerita Bisma mengenai produksi debut album solo yang ia sedang lakukan? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Bisma Karisma kini lebih sering berada di studio di Bandung untuk penggarapan debut album solo

Bisma Karisma (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bisma Karisma memilih mengerjakan debut album solonya di sebuah studio di Bandung. "Lagi sibuk jadi caveman diem di studio terus di Bandung kebetulan. Jadi nggak banyak di Jakarta. Saya lagi produksi untuk album sendiri karena semua serba sendiri," ungkap Bisma Karisma beberapa waktu lalu.

Personel SMASH ini pun memilih untuk menggarap albumnya sendiri dan memakan waktu lebih dari 1 tahun. "Ibaratnya "indie". Jadi semua distribusi saya yang memang coba konsepin dari kreatif musiknya mau kayak gimana, genre seperti apa, produsernya seperti apa, semua hal detail itu lagi saya kerjain. Lumayan memakan waktu banyak, lebih dari 1 tahun," tambahnya.

2. Bukan tanpa alasan penggarapan album solo pertama Bisma memakan waktu yang cukup lama

Bisma Karisma (Deki Prayoga/Bintang.com)

Lebih dari setahun sudah Bisma Karisma berjuang untuk menggarap debut album solo. Hal ini terjadi karena dirinya ingin membuat masterplan.

"Meskipun sudah banyak demo yang sudah saya bikin tapi saya pengen bikin masterplan kayak nggak cuman satu album gitu, tapi ini buat kayak tiga album ke depan sudah saya siapin," pungkas Bisma Karisma.

3. Bisma juga memberikan bocoran beberapa hal yang ada di balik debut album solonya

Bisma Karisma (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sebelumnya, Bisma telah meluncurkan 3 single yang ternyata tidak akan hadir di album solonya. "Ya, solo pertama untuk album. Single kemarin-kemarin sempat bikin tapi yang tiga lagu kemarin itu nggak akan ada di album nanti," kata Bisma.

Besar harap Bisma dapat merilis album di tahun 2017 ini, namun karena terbentur promo film, ia harus mempertimbangkan ulang. Ia juga memberikan bocoran lain untuk debut album solo itu.

"Harusnya tahun ini cuma karena memang ada promo film juga, karena butuh pertimbangan yang matang juga. Ok kasih kisinya berbeda jalur dengan genre yang sekarang lagi marak di Indonesia, atau di dunia mungkin," tambah Bisma Karisma.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading