Sukses

Entertainment

Rilis Trailer, Simak 5 Fakta Cerita Ayat-Ayat Cinta 2

Fimela.com, Jakarta Film Ayat-Ayat Cinta 2 baru saja merilis trailer dan poster terbaru. Film drama-religi yang diadaptasi dari novel laris ini siap menguras emosi penonton dengan kisah cinta yang lebih rumit dari sebelumnya.

Hal itu bisa dilihat di video trailer berdurasi sekitar dua menit. Sosok Fahri (Fedi Nuril) diceritakan sudah menjadi seorang profesor. Berbeda dari film pertamanya, Ayat Ayat Cinta 2 dipenuhi wajah-wajah baru seperti Chelsea Islan, Tatjana Saphira, dan Dewi Sandra.

Hanya Fedi Nuril pemain film sebelumnya, yang kembali terlibat untuk memerankankarakter Fahri di sekuel ini.Fedi tidak merasa senior meski menjadi satu-satunya pemain yang kembali dipercaya bermain di sekuel ini. Justru para pemain yang menganggap demikian, mengingat Fedi pernah terlibat di film sebelumnya, dan sukses membawa Ayat Ayat Cinta masuk jajaran film box office.

Film besutan Hanung Bramantyo itu termasuk 10 Besar jajaran film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan raihan 3,6 juta penonton saat dirilis pada 2008 lalu. Dikatakan Fedi, cerita yang disuguhkan di sekuel Ayat Ayat Cinta benar-benar baru.

Ayat-Ayat Cinta (Adrian Putra/bintang.com)

Dengan kata lain, pemain bebas membawa dan membentuk karater yang diperankn masing-masing.‎ Justru yang paling penting adalah bagaimana membangun chemistry di antara mereka.

Lalu bagaimana kira-kira jalan ceritanya? Berikut ini ada lima fakta tentang cerita film Ayat-Ayat Cinta 2 yang akan dirilis pada 21 Desember mendatang.

 

1. Aisha Menghilang di Ayat-Ayat Cinta 2

Ayat-Ayat Cinta (Adrian Putra/bintang.com)

Di Ayat-Ayat Cinta 2 tak ada sosok Aisha yang dulu diperankan Rianti Cartwright.Selain mengajar di sebuah universitas dan jadi pengusaha sukses, Fahri ternyata juga sedang berjuang menemukan Aisha tidak terdengar lagi kabarnya sejak tujuh tahun lalu jadi sukarelawan di Jalur Gaza.

2. Ayat-Ayat Cinta 2 di Skotlandia

Syuting film Ayat-Ayat Cinta 2 (Adrian Putra/bintang.com)

Ayat-Ayat Cinta 2 bersetting tujuh tahun setelah kejadian di film pertama. Fahri Abdullah diceritakan hidup sendiri di Edinburgh (Skotlandia) bersama Asistennya, Hulusi (diperankan Pandji Pragiwaksono). Lalu ada sahabat lamanya, Misbah (Arie Untung) yang menumpang tinggal bersamanya.

3. Bertemu Pemain Biola di Ayat-Ayat Cinta 2

Demi bisa mendalami peran Keira dalam film Ayat Ayat Cinta 2, pemeran Chelsea Islan dituntut piawai bermain biola.  Demi peran tersebut, Chelsea rela belajar sehari lima jam dalam waktu satu bulan. (Adrian Putra/Bintang.com)

Di Ayatt-Ayat Cinta 2, Fahri bertemu dengan sejumlah wanita. Salah satunya adalah Keira McGills (Chelsea Islan), seorang pemain biola berbakat. Ia sangat membenci Fahri, karena dianggap sebagai teroris yang menyebabkan kematian ayah mereka akibat bom di London.

4. Keponakan Aisha di Ayat-Ayat Cinta 2

Bintang film Tatjana Saphira tidak menyangka bisa ikut terlibat dalam film Ayat Ayat Cinta 2. Rasa bangga begitu dirasakan oleh perempuan yang memiliki darah Indonesia Jerman itu. (Adrian Putra/Bintang.com)

Kehidupan Fahri di Ayat-Ayat Cinta 2 semakin rumit dengan munculnya Hulya (Tatjana Saphira) keponakan Aisha yang sudah menjadi gadis cantik. Hulya yang ceria dan dinamis, bersedia menggantikan peran Aisha dalam kehidupan Fahri. Namun Fahri ragu untuk menerima kehadiran Hulya.

5. Perempuan Terlantar di Ayat-Ayat Cinta 2

Banyak tantangan yang dilakukan oleh Dewi Sandra untuk film terbarunya Ayat Ayat Cinta 2. Sebagai seorang aktris, perempuan yang mengawali kariernya dari penyanyi itu sangat menyukai tantangan setiap peran yang akan dijalaninya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Di Ayat-Ayat Cinta 2, Fahri juga bertemu Sabina (Dewi Sandra) seorang perempuan terlantar berwajah cacat yang ditampung Fahri untuk tinggal bersama mereka. Sabina sudah dianggap saudara oleh Fahri dan mendukung Fahri untuk menerima cinta Hulya.

Kehadiran Sabina ternyata membuat Fahri melanjutkan hidupnya. Lalu siapakah yang akan jadi pelabuhan hati Fahri berikutnya? Atau kah Fahri masih setia menunggu Aisha?.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading