Sukses

Entertainment

Drastis, Perubahan Judika di Masa Audisi hingga Sekarang

Fimela.com, Jakarta Ajang pencarian bakat menyanyi menjadi salah satu pencetak musisi atau penyanyi yang potensial. Beberapa solois sukses setelah mencoba peruntungannya di ajang tersebut, seperti Judika.

Penyanyi 39 tahun tersebut merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol di musim kedua, tahun 2005. Meski hanya berhasil menjadi juara kedua, karier Judika justru melesat pasca kompetisi.

Judika dari audisi sampai jadi solois ternama (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sejauh ini Judika telah mengoleksi tujuh album, termasuk album kompilasi terbaik yang rilis pada 2015. Bergabung dengan label Sony Music Indonesia, suami Duma Riris ini juga meraih berbagai penghargaan sebagai solois berpengaruh.

Segala kesuksesan tersebut bermula dari audisi sederhana yang ia jalani 12 tahun lalu. Saat itu ia tampil di hadapan Titi DJ, Yovie Widianto dan Indra Lesmana membawakan lagu Keith Martin, Because of You.

Titi yang tertarik dengan tone Judika menantangnya untuk membawakan lagu lain dari Indonesia. Akhirnya Judika melantunkan Inikah Cinta, salah satu hits populer dari era 90an. 

Siapa sangka penyanyi asal Sidikalang, Sumatera Utara ini bakal menjadi salah satu solois terbaik tanah air. Pengagum Judika tak hanya dari Indonesia, tapi juga beberapa musisi internasional seperti vokalis MLTR, Jascha Richter.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading