Sukses

Entertainment

Film 90-an, Cate Blanchett Aktris Terbaik di Thor: Ragnarok

Fimela.com, Jakarta Salah satu aktris terbaik dunia saat ini adalah Cate Blanchett. Mengawali karir di era 90-an, aktris asal Australia ini hampir selalu mendapat pujian di tiap peran yang dibawakannya. Catherine Elise Blanchett atau dikenal dengan Cate Blanchett lahir di Melbourne, Australia pada 14 Mei 1969.

Mengawali karir dari dunia teater, ia mulai terjun ke layar lebar pada 1996 lewat film Parklands. Sebelumnya, Cate sempat tampil di sejumlah serial televisi di negaranya. Berbagai peran sudah pernah dimainkannya. Mulai dari Ratu Inggris sampai pelatih naga di film animasi. Nama aktris cantik berwajah pucat ini dikenal luas saat memerankan Ratu Elizabeth I di film Elizabeth (1998).

Cate Blanchett

Peran tersebut membawanya masuk nominasi Oscar sebagai Best Actress.  Sejak itu nama Cate identik dengan kualitas akting yang menawan dan nyaris tanpa cela. Sampai saat ini ia sudah meraih tiga piala Oscar, tiga piala BAFTA Awards dan tiga Golden Globe Awards serta puluhan penghargaan lainnya.

Dua piala Oscar diperoleh istri dari sineas Andrew Upton ini pada 2004 sebagai Best Supporting Actress lewat film The Aviator, lalu yang kedua pada 2013 sebagai Best Actress lewat film Blue Jasmine. Karena itu, ketika namanya diumumkan sebagai Lady Tremaine di film Cinderella, para penggemar film sangat berharap akan ada sentuhan beda yang ditampilkan Cate sebagai ibu tiri Cinderella. Hasilnya, mereka tak akan kecewa.

Lily James yang berperan sebagai Cinderella boleh saja banyak mendapat sorotan dan pujian. Namun para penyuka film sejati pasti tahu betul kalau Cate tampil lebih dominan dan berhasil mencuri perhatian. Penonton pasti tak akan bisa lupa dengan akting Cate sebagai ibu tiri yang jahat tapi tetap menawan karena kekuatan aktingnya.

Cate Blanchett

Dari awal kemunculannya di layar sampai film berakhir, penampilan Cate sangat berkesan. Selain itu Cate juga tampil total dan mengesankan di sejumlah film seperti Notes on a Scandal, Elizabeth: The Golden Age, I’m Not There, Carol, The Talented Mr. Ripley, trilogi Lord of the Rings, Babel, The Curious Case of Benjamin Button, How to Train Your Dragon dan yang terbaru, Thor: Ragnarok.

Cate Blanchett didapuk sebagai penguasa lembah kematian bernama Hela. Tentunya kehadiran Cate jadi daya tarik tersendiri dan menambah kualitas film superhero Marvel tersebut. Di dua film sebelumnya, juga ada aktris pemenang Oscar Natalie Portman, dan sekarang giliran Cate Blanchett yang menambah bobot film ketiga Thor ini.

Akting Cate Blanchett Dipuji di Thor: Ragnarok

Saat nama Cate diumumkan akan bergabung dalam proyek Thor: Ragnarok banyak pihak yang menyambutnya dengan antusias, termasuk produser Marvel Kevin Feige. Ia merasa terhormat dengan bergabungnya Cate Blanchett, Jeff Goldblum, Mark Ruffalo, dan Tessa Thompson.

"Kelanjutan franchise epik Thor ini akan begitu kuat dan unik. Dan dengan ditambahkan Cate, Jeff, Tessa, Karl, dan Mark, kami telah membuat petualangan paling berbahaya dan heroik yang pernah ada," ucap Kevin Fiege di tahun lalu. Sejauh ini Thor: Ragnarok mendapatkan banyak pujian dan sudah dirilis di beberapa negara, termasuk di Indonesia.

Hela (Cate Blanchett di Thor: Ragnarok. Sumber: IMDb

Namun film yang disutradarai Taika Waititi ini baru akan dirilis di Amerika Serikat pada hari ini, 3 November 2017. Meski begitu, Thor: Ragnarok yang berbujet 180 juta dolar AS ini sudah meraih pemasukan sekitar 108 juta dolar AS dan tentunya akan bertambah banyak lagi saat dirilis di AS dan di sejumlah negara lagi.

Performa Jeff Goldblum dan Cate Blanchett mendapat pujian dari para krtikus film. Hal ini kembali membuktikan kapasitas akting aktris berusia 48 tahun tersebut. Setelah ini, setidaknya ada tiga film terbaru Cate Blanchett yang akan rilis di tahun depan, yaitu Ocean’s Eight, film animasi Jungle Book dan Where’d You Go, Bernadette.

Cate Blanchett. (Bintang/EPA)

Lalu ada satu film lagi yang baru akan memulai syuting di 2018 yaitu The House with a Clock in Its Walls. Selain itu, ibu dari empat orang anak ini juga sesekali tampil di panggung teater baik sebagai pemain maupun sutradara.

Dengan karir yang makin bersinar dan konsisten, tak diragukan lagi kalau Cate Blanchett termasuk deretan aktris terbaik saat ini. Mengawali karir sejak era 90-an, Cate membuktikan kapasitas dan eksistensinya di dunia akting.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading