Sukses

Entertainment

Penampilan Judika dan 5 Penyanyi Saat Ikut Audisi

Fimela.com, Jakarta Salah satu wadah yang tepat untuk menjaring talenta-talenta terbaik di dunia tarik suara adalah melalui ajang pencarian bakat. Hal demikianlah yang ditempuh oleh penyanyi bersuara kuat, Judika.

Pelantun Aku Yang Tersakiti ini mengawali langkahnya di industri musik dengan menjadi kontestan di ajang Indonesia Idol musim kedua tahun 2005 lalu. Kala itu, ia berhasil menyabet juara kedua dan melambungkan namanya.

Ketika audisi, Judika tampil apik dengan suara khasnya membawakan lagu bertajuk Because of You yang dipopulerkan Keith Martin. Ada pun Titi DJ, Indra Lesmana, dan Yovie Widianto yang menjadi juri saat itu.

Nah selain Judika, ada sederet penyanyi yang kini terkenal dengan mengikuti ajang pencarian bakat. Lantas, siapa saja mereka? Yuk simak penampilan 5 penyanyi berikut ini ketika mengikuti audisi.

1. Tata Janeeta

Perjalanan Tata Janeeta di industri diawali dengan mengikuti ajang Indonesian Idol musim kedua tahun 2005 lalu. Kala itu, Tata membawakan lagu dari Krisdayanti yang bertajuk Yang Kumau.

Namun sayang, langkah Tata harus terhenti di 24 besar. Baru pada Februari 2007 ia mengikuti Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi Dewi dan terpilih menjadi personel Dewi Dewi bersama Ina dan Purie.

2. Rinni Wulandari

Cintai Aku Lagi dari Sania menjadi lagu pilihan Rinni Wulandari ketika mengikuti audisi Indonesian Idol musim keempat tahun 2007. Meski masih berusia 16 tahun, namun Rinni sukses mencuri perhatian juri.

Kekuatan suara dan teknik vokal yang apik akhirnya membawa Rinni sebagai pemenang pertama. Kemudian, ia melebarkan sayap dengan merilis debut album bertajuk Aku Tetap Milikmu (2007).

3. Gisel

Indonesian Idol musim kelima tahun 2008 adalah titik awal Gisel menjadi salah satu penyanyi yang dikenal publik. Sambil mengenakan mahkota kecil sebagai hiasan kepala, Gisel ikut audisi dengan menyanyikan lagu Ratu Sejagat.

Namun, Gisel harus puas berada di posisi runner-up karena ia dikalahkan oleh Januarisman atau Aris Idol. Sejak saat itu, Gisel dikenal luas lewat duetnya dengan Last Child di single Seluruh Nafas Ini.

4. Kunto Aji

Selain Gisel, Kunto Aji juga mencoba peruntungan di Indonesian Idol musim kelima tahun 2008. Ketika audisi, Kunto menyanyikan lagu bertajuk Bukannya Aku Takut dengan suara khasnya yang memukau juri.

Setelah serangkaian kompetisi yang sengit, Kunto berada di posisi keempat dikalahkan oleh Aris, Gisel, dan Patudu. Kendati demikian, setelah itu ia hadir dengan single Terlalu Lama Sendiri yang disambut positif oleh penikmat musik Indonesia.

5. Virzha

Virzha mencoba peruntungan dengan mengikuti Indonesian Idol musim kedelapan tahun 2014 lalu. Ia membawakan lagu cinta (Everything I Do) I Do It For You dari Bryan Adams.

Nama Virzha keluar sebagai juara ketiga setelah dikalahkan oleh sang juara pertama Nowela, dan runner-up Husein. Posisi memang tidan berarti segalanya, ketika Virzha mampu membuktikan skillnya. Ia pun tenar lewat single Aku Lelakimu tahun 2014 lalu.

Nah itu dia penampilan Judika dan 5 penyanyi lainnya ketika mengikuti ajang pencarian bakat. Mana yang mencuri perhatian kamu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading