Sukses

Entertainment

Perankan Benyamin Sueb, Ini 5 Tantangan dan Harapan Reza Rahadian

Fimela.com, Jakarta Kepiawaian aktor Reza Rahadian kembali diuji. Kali ini ia dipercaya sutradara Hanung Bramantyo untuk memainkan karakter seniman Betawi yang sangat melegenda, yaitu Benyamin Sueb dalam film berjudul Benyamin Biang Kerok.

Sukses mendaur ulang film lama seperti Warkop DKI Reborn part 1 dan 2, Falcon Pictures pun memutuskan untuk membuat remake film Benyamin Biang Kerok. Menurut pihak Palcon Fictures, pembuatan film ini sudah direncanakan setahun yang lalu, dan kini penggarapannya sudah hampir rampung.

Reza Rahadian berusaha maksimal dalam memainkan perannya sebagai sosok Benyamin. Untuk sukses atau tidaknya, Reza menyerahkan semuanya kepada para penonton untuk menilai perannya itu. (Nurwahyunan/Bintang.com)

“Film Benyamin ini sudah direncanakan sejak tahun lalu bersamaan dengan dibuatnya Warkop DKI. Kami sudah ketemu dengan keluarga bang Ben, dan mendapat respon positif. Kami suda bikin dua film sekaligus, sekarang sudah 99 persen syutingnya, ” kata Frederica, selaku produser Palcon Fictures di Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Untuk pemeran Benyamin Sue atau Bang Ben, Falcon Fictures sudah mendapuk Reza Rahadian, sedangkan Hanung Bramantyo dipercaya sebagai sutradaranya. Yang jadi pertanyaan banyak orang, pantaskah atau cocokkah Reza Rahadian memerankan sosok Benyamin Sueb?

Jawabannya tentu bisa beragam dan bisa sangat subyektif. Pihak Falcon tentu punya alasan dan pertimbangan tersendiri dalam memilih Reza. Alasan utamanya tentu karena pria berusia 30 tahun itu termasuk salah satu aktor terbaik Indonesia saat ini.

Menurut Reza Rahadian, selama berkarier di dunia seni peran, dirinya tidak pernah memerankan tokoh seperti Benyamin. Karena itu, film Benyamin Biang Kerok menjadi tantangan baru baginya. Berikut ini ada lima tantangan dan harapan Reza Rahadian dalam memerankan Benyamin Sueb.

1. Tantangan Baru Reza Rahadian

Preskon film Benyamin (Nurwahyunan/bintang.com)

Bagi Reza Rahadian, memerankan Benyamin Sueb adalah tantangan baru buatnya. “Ketika ditawarin, saya mengaku ke mas Hanung kalau saya belum pernah main di range karakter seperti ini. Mas Hanung tahu bagaimana kemampuan saya, dan saya jujur belm pernah mencoba karakter seperti Benyamin. Tapi saya senang dapat tawaran ini," tutur Reza Rahadian.

2. Reza Rahadian Belajar Logat Betawi

Preskon film Benyamin Sueb. (Nurwahyunan/bintang.com)

Reza Rahadian memang pernah jadi pemuda Betawi di film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta (2010) yang membuatnya meraih Piala Citra. Tapi logat Betawi seorang Benyamin Sueb tentu beda sehingga Reza mengaku mempelajarinya secara khusus.

3. Gimmick dan Gestur Reza Rahadian

“Memerankan Benyamin buat saya tantangan baru lagi. Ketika ditawarin, saya mengaku ke mas Hanung kalau saya belum pernah main di range karakter seperti ini. Mas Hanung tahu bagaimana kemampuan saya,” ungkap Reza Rahadian. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Bukan hanya belajar logat Betawi, buat mendapatkan karakter yang sama persis dengan Benyamin Sueb, Reza Rahadian juga mempelajari gimik dan gestur dari sang seniman legendaris Betawi tersebut.

4. Suara Reza Rahadian

Menurut Reza, bukan hal mudah mendapatkan peran sebagai sosok Benyamin. Ia mengaku belum pernah bermain peran seperti karakter tersebut. Namun ia yakin Hanung Bramantyo, sang sutradara memahami kapasitasnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Selain unsur logat, gimik dan gestur, proyeksi suara Reza Rahadian juga harus mirip dengan Benyamin Sueb. Begitu juga denga gaya ketawanya yang menurut Reza begitu khas dan luar biasa. “Jadi secara karakter vokal, proyeksinya yang mencari yang mirip dengan Benyamin. Yah supaya dekat aja sih," ucap Reza.

5. Reza Rahadian Dipandang Sebelah Mata

Reza Rahadian pemenang Aktor Utama Terbaik di FFI 2016 (Adrian Putra/bintang.com)

Sukses atau tidaknya dalam memerankan Benyamin Sueb, Reza Rahadian menyerahkan semuanya kepada penonton untuk menilai. "Saya sudah sering kok dipandang sebelah mata. Tapi, lihat aja nanti filmnya bagaimana. Yang penting say akan berusaha maksimal," tandas Reza Rahadian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading