Sukses

Entertainment

5 Fakta Perjalanan Karier Musik Camila Cabello

Fimela.com, Jakarta Camila Cabello belakangan sukses menjadi perhatian publik lewat single solo terbarunya yang bertajuk Havana. Namun jauh sebelum itu, ia terlebih dahulu menjejakan langkah di industri musik bersama grup Fifth Harmony.

Namun sayang, penyanyi berusia 20 tahun ini memutuskan untuk hengkang dari grup yang membesarkan namanya pada Desember 2016 lalu. Sontak, kabar mengejutkan itu membuat para penggemar kecewa juga tidak percaya.

 

Di sisi lain, kendati banyak kontroversi yang merebak dengan keputusan Camila, dirinya begitu mantap dengan pilihan yang ia ambil. Setelah itu, ia pun terus berkarya dengan merilis sederet single dan siap meluncurkan debut album solo tahun 2018 mendatang.

Lantas, bagaimanakah perjalanan karier bermusik Camila Cabello mulai dari Fifth Harmony hingga bersolo karier? Yuk simak rangkumannya berikut ini.

1. Camila Cabello Ikut Ajang Pencarian Bakat

Perjalanan musik Camila di industri dimulai dengan dirinya mengikuti audisi ajang pencarian bakat The X Factor di Greensboro, North Carolina, Amerika tahun 2012 lalu. Kala itu, ia menyanyikan lagu Respect milik Aretha Franklin, namun audisinya tidak disiarkan karena acara tersebut tidak memiliki hak untuk lagu itu.

2. Camila Cabello Bergabung dengan Grup Fifth Harmony

Setelah eliminasi selama bootcamp di Miami, Florida, Camila dipanggil kembali ke panggung bersama Ally Brooke, Normani Kordei, Lauren Jauregui, dan Dinah Jane. Pemanggilan ini bertujuan dalam pembentuka grup yang diketahui bernama Fifth Harmony.

3. Fifth Harmony Menandatangani Kontrak dengan Syco Music

Kemudian, Fifth Harmony menandatangani kontrak dengan Syco Music milik Simon Cowell dan Epic Records, label rekaman milik L.A. Reid. Grup ini merilis mini album bertajuk Better Together tahun 2013, album Reflection (2015), dan 7/27 (2016). Camila juga mengikuti berbagai tur Fifth Harmony.

4. Camila Cabello Memutuskan Keluar dari Fifth Harmony

Camila Cabello mengejutkan publik ketika memutuskan untuk hengkang dari Fifth Harmony yang telah membesarkan namanya pada 18 Desember 2016 lalu. Ia muncul dalam penampilan yang telah direkam sebelumnya dengan Fifth Harmony pada Dick Clark's New Year's Rockin' Eve.

5. Camila Cabello Fokus Bersolo Karier

Sebelum hengkang, Camila sempat berduet dengan Shawn Mendes di lagu I Know What You Did Last Summer (2015) dan kolaborasi dengan Machine Gun Kelly di lagu bad Things pada Oktober 2016. Ada pula kolaborasi deng DJ Cashmere Cat di lagu Love Incredible pada 25 Januari 2017.

Ia juga rekaman Hey Ma bersama Pitbull dan J Balvin untuk The Fate of the Furious: The Album pada Maret 2017, kolaborasi dengan Major Lazer, Travis Scott dan Quavo di lagu Know No Better. Kemudian, ia mengumumkan akan merilis debut album The Hurting. The Healing. The Loving. pada Mei 2017 dan merilis lead single Crying in the Club pada 19 Mei. Tidak ketinggalan, Havana menjadi single terbarunya yang dirilis pada (8/9) lalu.

Nah, itu dia 5 fakta perjalanan karier bermusik Camila Cabello. Penasaran bukan dengan debut albumnya yang akan rilis tahun 2018?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading