Sukses

Entertainment

Adinia Wirasti Resah akan Minimnya Tingkat Membaca Masyarakat

Fimela.com, Jakarta Didaulat sebagai Sahabat PerpuSeru, aktris seni peran Adinia Wirasti mengaku turut peduli akan minimnya tingkat membaca era saat ini. Hal itu dikatakannya lantaran berkembangnya teknologi dan justru membuat masyarakat menjadi malas untuk membaca.

"Saya perhatiin sekitar, temen-temen lain gak suka baca. Anak muda sekarang males baca. Sebabnya apa? Ya karena hidup digital yang terlalu merajalela. Bahkan orang lebih suka texting atau live," kata Adinia Wirasti dalam temu media Seribu Cerita PerpuSeru, di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017).

 

Dengan hadirnya PerpuSeru, kata bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini akan lebih memudahkan masyarakat dalam hal membaca. Ia menilai, dibanding komentar tidak jelas di sosial media alangkah lebih baiknya jika minat membaca ditingkatkan.

"Tujuan PerpuSeru, karena banyak disekitar yang nggak punya lifestyle membaca. Program ini mewakilkan kegelisahan saya selama ini. Jadi bisa sharing di sini. Awalnya pentingnya membaca, daripada komen-komen nggak jelas di medsos, mending baca di aplikasi ini. Lalu sharing positif sama yang lain," jelas Adinia Wirasti.

 

PerpuSeru, merupakan layanan berbasis teknologi informasi yang memudahkan masyarakat untuk membaca. Adapun PerpuSeru digarap oleh Coca-Cola Foundation Indonesia dengan Bill & Melinda Gates Foundation bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional.

PerpuSeru menggelar kegiatan road show di sejumlah kota di Indonesia mulai awal hingga akhir November mendatang. Adinia Rasti pun bangga bisa ikut terlibat dalam kegiatan positif tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading