Sukses

Entertainment

Langkah Camila Cabello, dari Fifth Harmony ke Solo Karier

Fimela.com, Jakarta Camila Cabello kini menjadi salah satu solois yang mulai diperhitungkan di kancah musik Internasional. Apalagi, salah satu single terbarunya, Havana, mendapatkan respon yang luar biasa dari publik.

Seperti yang diketahui, perjalanan karier pemilik nama lengkap Karla Camila Cabello Estrabao ini diawali dengan tergabung dengan grup Fifth Harmony. Namun, pada Desember 2016 ia memilih untuk hengkang.

Kabar keluarnya Camila Cabello dari Fifth Harmony sontak membuat penggemar setia harus menelan rasa kecewa. Meski sempat menuai pro kontra, Camila dengan mantap melangkah menjadi seorang solois.

Sebelum pamor Camila Cabello melesat dengan Fifth Harmony, ia juga melewati beberapa fase karier. Seperti apa? Yuk simak rangkumannya seperti berikut ini.

1. Camila Cabello Memulai Karier dengan Ikut Audisi

Terjun di industri musik tentu berbagai hal harus dilewati, tidak terkecuali dengan Camila Cabello. Ia mengawali karier lewat mencoba peruntungan di audisi ajang pencarian bakat, The X Factor tahun 2012.

Camila memilih lagu Respect dari Aretha Franklin untuk unjuk kebolehan skill bernyanyi. Namun sayang, audisinnya tidak dapat disiarkan karena acara itu tidak memiliki hak siar untuk lagu tersebut.

Keberuntungan nyatanya berpihak kepada Camila. Usai tahap eliminasi di Miami, Florida, ia dipanggil ke panggung bersama empat kontestan lainnya. Adalah Ally Brooke, Normani Kordei, Lauren Jauregui, dan Dinah Jane. Ia merupakan awal terbentuknya grup Fifth Harmony.

2. Camila Cabello Gabung di Fifth Harmony hingga Memilih Hengkang

Selanjutnya, Fifth Harmony berkesempatan untuk menandatangani kontrak dengan Syco Music dan Epic Records. Mereka kemudian memperkenalkan mini album, Better Together (2013), Reflection (2015), dan 7/27 (2016).

Keputusan besar Camila ambil dengan memilih hengkang dari Fifth Harmony pada 18 Desember 2016. Kendati demikian, ia sempat tampil dalam sebuah acara yang telah direkam sebelumnya dengan Fifth Harmony pada Dick Clark's New Year's Rockin' Eve.

Sejak bersolo karier, Camila memulai berkolaborasi dengan sederet nama penyanyi. Sebut saja Shawn Mendes di lagu I Know What You Did Last Summer (2015), Machine Gun Kelly di lagu bad Things pada Oktober 2016, dan bersama DJ Cashmere Cat di lagu Love Incredible pada 25 Januari 2017.

Laju karier Camila Cabello kian kencang dengan ikut ambil bagian di The Fate of the Furious: The Album pada Maret 2017 dan kolaborasi dengan Major Lazer, Travis Scott dan Quavo di lagu Know No Better. Kini, ia tengah mempersiapkan debut album The Hurting. The Healing. The Loving. dengan meluncurkan single Crying in the Club dan Havana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading