Sukses

Entertainment

Karina Nadila Siap Harumkan Indonesia di Miss Supranational 2017

Fimela.com, Jakarta Aktris dan model Karina Nadila tengah mempersiapkan diri untuk tampil di kontes kecantikan internasional. Sebagai konsekuensi akan predikatnya sebagai runner up 2 Puteri Indonesia 2017 yang dinobatkan sebagai Puteri Pariwisata, Karina Nadila bersiap untuk melangkah ke ajang Miss Supranational 2017 di Polandia.

Tak ayal, guna mengikuti kontes kecantikan bertaraf internasional tersebut, wanita yang berperan dalam film Mantan itu pun melakukan berbagai persiapan baik fisik maupun mental sejak enam bulan lalu.

"Selama Maret (2017) sampai hari ini sudah dibekali oleh YPI (Yayasan Puteri Indonesia) dan Mustika Ratu dari mulai publik Speaking, catwalk, dan di ingetin untuk gym. Saat badan kita fit dan bagus, yah biar fit aja. Saya percaya tiga hal utama itu membentuk diri aku. Bekal itu cukup, tinggal saya eksekusinya aja," ujar Karina Nadila saat konferensi pers keberangkatannya ke Miss Supranational di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017).

Tak hanya persiapan diri, satu hal lain yang juga dipersiapkan Karina Nadila dan tim untuk berangkat ke Polandia adalah sejumlah busana karya desainer Indonesia.

Setidaknya, saat konferensi pers, Karina Nadila memamerkan 6 busana dimana salah satunya merupakan national costume yang bertajuk Lembuswana: The Apparatus of the King yang memiliki bobot 30 kilogram. Dengan busana tersebut, Karina Nadila diharapkan bisa kembali mengulang kejayaan Indonesia memenangkan National Costume di ajang kontes kecantikan tingkat internasional.

Lembuswana sendiri merupakan busana yang didesain khusus oleh Jember Festival Cartamal untuk Karina. Lembuswana adalah satwa mitologi yang menjadi tunggangan Dewa Batara Guru sebagai simbol keperkasaan dan kedaulatan.

"Saya bangga sekali menggunakan kostum ini (Lembuswana). Ini lah national costumnya. Detail dan filosofinya, mencerminkan Puteri Indonesia yang cerdas dan hebat," paparnya mengakhiri.

Miss Supranational sendiri akan berlangsung pada 1 Desember 2017 mendatang. Namun, sebelum itu, Karina Nadila dan sekitar 80 kontestan lain dari seluruh negara akan terlebih dahulu menjalani karantina sekitar 2 pekan yang akan dimulai sejak tanggal 16 November 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading