Sukses

Entertainment

Ariel NOAH: Band Sukses Harus Bisa Ikuti Perkembangan Zaman

Fimela.com, Jakarta Eksistensi grup band NOAH di blantika musik tanah air tak perlu diragukan lagi. Ariel, Uki, Lukman dan David sebagai personil NOAH terus berkarya hingga saat ini.

Sukses di album perdana NOAH bertajuk Seperti Seharusnya kisaran tahun 2012 lalu, Ariel dan kawan-kawan tengah mempersiapkan album kedua mereka. Hal ini menjadi bukti bahwa NOAH masih ingin terus mempertahankan diri sebagai band papan atas tanah air yang terus berkarya.

Improvisasi serta menghadirkan sesuatu yang baru dalam warna musik NOAH, Ariel mengatakan memang dalam bermusik harus bisa mengikuti perkembangan zaman.

Ariel NOAH (Deki Prayoga/Bintang.com)

Era teknologi yang semakin berkembang menjadi tantangan tersendiri bagi NOAH dalam berkarya. Munculnya genre musik yang mengedepankan teknologi, sebut saja elektronik music dance (EDM) salah satunya yang banyak digemari pendengar saat ini.

NOAH, sebagai band yang mengusung genre pop dinilai sang frontman band, Ariel harua bisa mengikuti perkembangan musik terkini. Jika tidak, band yang merubah namanya dari Peterpan ke nama NOAH bisa saja tenggelam dimakan zaman.

"Kalau kita ingin tetap bertahan di telinga setiap zaman, kita harus ikutin zaman juga," kata Ariel ditemui di sela pembuatan video klip My Situation di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (8/11/2017).

Meski memang harus mengikuti perkembangan musik zaman ini, kata Ariel menambahkan, harus juga dipikirkan secara matang jika konsep mengikuti musik yang tengah banyak digemari seberapa besar memberikan pengaruh untuk para pendengarm

"Kita ada pikiran ke arah sana (menghadirkan unsur EDM). Cuma harus dipikirkan seberapa besar akan mempengaruhi musik kita itu masih disaring gitu. Ada keinginan itu, di album baru ada sih sedikit sound-soundnya tapi enggak terlalu banyaklah," terang Ariel.

Lebih lanjut, papar Ariel, NOAH tengah mempersiapkan album terbaru yang hingga kini masih dalam proses penggarapan. Ariel menjanjikan, album NOAH akan memghadirkan sisi karakter NOAH yang lebih berbeda dibanding album sebelumnya.

"Kalau buat NOAH sih album kedua agak krusial. Karena yang pas album pertama memang agak berbeda dengan Peterpan ya. Jadi lebih kali ini penguatan karakternya NOAH itu ada di album kedua ini. Jadi gitu aja sih," tandas Ariel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading