Sukses

Entertainment

Film 90-an, Tessa Kaunang dari Model Beralih ke Film dan Sinetron

Fimela.com, Jakarta Nama Tessa Kaunang dikenal sebagai pemain sinetron. Namun sebelum berkiprah di bidang akting. Tessa sudah merintis karir sebagai model di era 90-an. Saat itu memang banyak para model yang meneruskan karirnya di bidang akting terutama sinetron.

Begitu juga dengan Tessa Kaunang. Pemilik nama lengkap Thessalonica Indri Roxana Aryani Anez Kaunang ini terlahir dari keluarga seniman. Ayahnya, Arthur Kaunang, adalah seorang rocker dan personil band SAS.

Sekitar dua tahun Tessa Kaunang resmi menyandang status janda. Sejak resmi cerai dengan Sandy Tumiwa, hingga kini Tessa belum lagi terlihat memiliki pendamping. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dibesarkan di keluarga seni, sejak kecil Tessa dan saudara-saudaranya sudah dibekali dengan berbagai pelajaran seni seperti les piano dan les tari balet. Bahkan waktu masih SMA, wanita kelahiran Surabaya, 5 November 1976 ini pernah jadi guru les piano. Tessa kemudian mencoba terjun di bidang model.

Ia sempat mengikuti ajang Gadis Sampul di tahun 1993 yang menjadi perintis jalan ke dunia hiburan. Usai mengikuti ajang pemilihan model tersebut, Tessa mulai banyak mendapat tawaran sebagai model dan bintang iklan. Setelah itu, tawaran bermain sinetron pun mulai datang. Tessa pun mulai berkarir sebagai pemain sinetron.

Sejumlah sinetron yang pernah dibintaginya di awal karirnya antara lain, Tersayang, Melodi Cinta, Istana Kertas dan Permaisuri Hatiku. Sinetron Melodi Cinta yang ditayangkan di SCTV termasuk sukses dan membuat para pemainnya makin dikenal, termasuk Tessa yang jadi pemeran pendukung.

Selain akting, Tessa Kaunang juga dikenal sebagai presenter. Tessa pernah menjadi presenter beberapa program televisi, seperti Ekspresi Gaya Pelajar, Norak Tapi Gaya, Impresario, Welcome Dance dan Was Was.

Tessa Kaunang di Program Komedi

Sejak jadi presenter, Tessa kerap tampil di beberapa program komedi. Tessa ternyata punya bakat di bidang komedi yang cukup bagus dan natural yang membuatnya sering tampil di acara-acara komedi.

Selain sinetron, Tessa juga pernah bermain film layar lebar. Film pertamanya adalah 5 Sehat 4 Sempurna (2002), film komedi yang disutradarai Richard Buntario. Tessa juga pernah bermain di film Bebek Belur dan Tanah Air Beta di tahun 2010.

Tessa Kaunang memang lebih banyak tampil di sinetron. Mantan istri Sandy Tumiwa ini pernah bermain di sinetron Kamu yang Kumau, Sejuta Rasa Sayang, Anugrah, Samson dan Dahlia, Tendangan Si Madun Returns, Si Dul, Ganteng-Ganteng Serigala Returns, Hijab I Love You dan yang terbaru, Jodoh Wasiat Bapak yang awalnya berjudul Jodoh Pengantar Jenazah.

Di sinetron yang ditayangkan di ANTV tersebut, Tessa jadi salah satu pemeran utama bersama Adly Fairuz, Vinessa Inez, Imaz Fitria, Gunawan dan Daus Separo. Sinetron horor-komedi itu termasuk sukses dan sudah mencapai 200 episode lebih sejak tayang pada September lalu.

Syuting serial Jodoh Pengantar Jenazah (Bambang E. Ros/bintang.com)

Pencapaian ini membuat Tessa Kaunang makin eksis sebagai pemain sinetron. Ibu dari dua anak ini juga membuktikan, meski sudah angkat nama di era 90-an, Tessa Kaunang masih mampu bertahan di dunia hiburan di tengah persaingan yang semakin ketat.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading