Sukses

Entertainment

Celeb Bio Reza Artamevia

Fimela.com, Jakarta Nama lengkapnya Reza Artamevia Adriana Eka Suci. Namun, ia lebih dikenal dengan Reza Artamevia. Awal kehadirannya di dunia musik di Tanah Air, Reza langsung melejit dan menjadi penyanyi papan atas penyanyi solo.

Bakat musik Reza sudah terlihat sejak masih kanak-kanak. Ibundanya, Endang Sri Wahyuni, melatih Reza dalam dunia tarik suara. Suaranya yang merdu membuat Rez sering mengikuti berbagai lomba menyanyi.

Reza Artamevia (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, Wardrobe: @revesstudio, MuA: @omaderrymua111, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Pada 1985, misalnya, ia pernah menjuarai Lomba Lagu Anak-anak TVRI. Ia terus mengasah kemampuannya meski sibuk kuliah. Penampilan Reza sebagai penyanyi profesional mulai terlihat saat menjadi penyanyi latar Dewa 19.

Reza Artamevia menikah dengan Adjie Massaid pada 9 Februari 1999. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai dua orang putri, Zahwa dan Aaliyah. Namun, mereka resmi bercerai pada 17 Januari 2005.

Nama Reza Artamevia sempat menghilang cukup lama sejak menuntut ilmu di padepokan Gatot Brajamusti. Sejak itu ia jarang tampil dalam panggung entertainment. Kini, Reza bangkit kembali dengan merilis single 'Selalu Ada'.

 

 

Delapan Tahun Tak Keluarkan Karya

Reza Artamevia (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, Wardrobe: @revesstudio,  MuA: @omaderrymua111, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Meski selama delapan tak tahun tak mengeluarkan single atau karya, Reza Artamevia mengungkapkan sudah memiliki banyak tabungan lagu. Apalagi, ia juga memiliki banyak lagu yang hits.

"Kalau materi sudah punya stok banyak dari dulu juga. Kebetulan Alhamdulillah saya punya tabungan hits lagu-lagu cukup banyak. Dari situ saya nggal berhenti off air, showcase atau mini konser di daerah-daerah," ujar Reza Artamevia.

Tulis Lirik dari Pengalaman Hidup

Reza Artamevia (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, Wardrobe: @revesstudio,  MuA: @omaderrymua111, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Reza Artamevia menjelaskan single-nya nanti berirama slow. Saat menulis lirik, pengalaman hidupnya tercurahkan. Tentang harapan, dan bagaimana orang mengalami berbagai fase dalam perjalanan hidupnya.

"Kalau diperhatikan, lagu-lagu saya walaupun love song, ini tidak khusus cinta tapi sebuah harapan akan segala sesuatu yang baik. Lagu-lagu cinta dalam album saya itu tidak ada yang cengeng. Memang saya seperti itu, tentang semangat, spirit," tandas Reza Artamevia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading