Sukses

Entertainment

Film Breathe, Perjuangan Inspiratif Andrew Garfield Lawan Polio

Fimela.com, Jakarta Film Breathe siap tayagn di Indonesia. Film yang diperankan oleh Andrew Garfield ini dibuat berdasarkan kisah nyata orang tua produser Jonathan Cavendish. Breathe menunjukkan bagaimana penanganan dan reaksi Robin terhadap penyakitnya memiliki dampak besar pada mobilitas dan akses bagi penyandang cacat.

Film ini diproduksi oleh Jonathan Cavendish (Bridget Jones Diary) untuk The Imaginarium. Film ini juga menjadi debut bagi Andy Serkis sebagai sutradara. Naskah ditulis oleh William Nicholson yang masuk nominasi Oscar lewat film Everest, Les Misérables and Gladiator.

Andrew Garfield (Bintang/EPA)

Robin Cavendish (Andrew Garfield) harus menghadapi tubuhnya lumpuh oleh polio saat berada di Afrika. Melawan semua saran, istri Robin, Diana (Claire Foy) membawanya pulang dari rumah sakit dimana pengabdian dan tekadnya sertakecerdasannya melampaui kecacatannya.

Bersama-sama mereka menolak dipenjarakan karena penderitaannya; menyilaukan orang lain dengan humor, keberanian dan hasrat untuk hidup. BREATHE adalah perayaan keberanian yang menghangatkan hati dan sangat emosional, kisah cinta tentang menjalani semua nafas seolah ini adalah tindakan terakhir Anda.

Pada tahun 1957 Robin Cavendish, seorang Pemuda Inggris yang gagah berani dan karismatik, bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Diana Blacker dan dengan cepat memutuskan untuk menikahinya. Dia membawa istri barunya ke Kenya, tempat dia bekerja sebagai pialang teh. Tapi dalam beberapa bulan dia terkena polio, yang membuatnya lumpuh sepenuhnya dari leher ke bawah, dan bergantung pada respirator untuk 'bernafas' untuknya.

Film Breathe siap tayang di Indonesia

Lebih dari segalanya, Robin ingin tetap bisa melihat dunia daripada di ranjang rumah sakit, dan Diana memutuskan untuk membantunya mencapai keinginannya. Dengan semua saran medis, Robin meninggalkan rumah sakit, dan berjalan-jalan di kursi roda dengan dungeon respirator yang terpasang, dikembangkan oleh temannya, Profesor Teddy Hall.

Dengan tindakan menantang ini, Robin sudah menjadi pelopor, tapi dia melangkah lebih jauh, melakukan ‘perang salib’ untuk orang-orang cacat lainnya untuk mendapatkan keuntungan dari jenis mobilitas yang dia perjuangkan untuk dirinya sendiri. Pakar medis yang membingungkan hanya dengan bertahan, dia berjuang tanpa lelah untuk hak-hak orang cacat - dengan Diana kesayangannya selalu berada di sisinya.

Breathe adalah kisah cinta yang lembut tentang dua orang kuat dan akal yang keberadaannya tersentak oleh kemunduran yang menghancurkan, namun bersama-sama memilih untuk melawan dan menjalani kehidupan yang berarti dipenuhi dengan cinta, tawa dan kegembiraan.

Selain Andrew Garfield, pemain pendukung film Breathe termasuk Hugh Bonneville (Paddington, Downton Abbey) dan Tom Hollander (Jungle Book, The Night Manager) sebagai teman lama Robin yang setia juga menjanjikan. Stephen Mangan (Rush) dan legenda akting Dame Diana Rigg (Game of Thrones) melengkapi pemeran dengan soundtrack komponis ternama Nitin Sawhney.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading