Sukses

Entertainment

6 Fakta Menarik Film Justice League

Fimela.com, Jakarta Penayangan film Justice League sejak 15 November kemain memang 2017 sudah dinantikan para penggemarnya. Terlebih, kesuksesan film Wonder Woman yang lebih dulu dirilis di tahun 2017 ini membuat rasa penasaran akan seperti apa 'penggabungan' para superhero DC Comics di film Justice League.

Film kelima dari DC Extended Universe (DCEU) ini mempersatukan superhero DC pasca perkelahian antara Batman dan Superman di film sebelumnya. 

Film Justice League. (Ace Showbiz)

Setelah kematian Clark Kent (Superman), Bruce Wayne (Batman) dan Diana Prince (Wonder Woman) mencari orang-orang yang memiliki kekuatan super untuk bersatu menghadapi Steppenwolf dan pasukan Parademons-nya.  Dalam pencariannya, mereka bertemu dengan Barry Allen (Flash), Victor Stone (Cyborg) dan Arthur Curry (Aquaman).

Dengan kemampuannya masing-masing bergabung untuk menyelamatkan bumi dari ancaman Steppenwolf dan pasukan Parademons. Di Amerika Serikat (AS), Justice League baru saja dirilis pada 17 November lalu dan langsung menjadi pemuncak box office.  Film Justice League dipenuhi oleh nama-nama besar dikancah perfilman Hollywood.

Mulai dari Zack Snyder sebagai sutradara, sampai nama-nama top seperti Ben Affleck (Bruce Wayne), Henry Cavill (Clark Kent), Gal Gadot (Diana Prince), Jason Momoa (Arthur Curry), Ezra Miller (Barry Allen), Ray Fisher (Victor Stone), dan Ciaran Hinds (Steppenwolf). Berikut ini ada enam fakta menarik seputar film Justice League yang diproduksi Warner Bros dan DCEU.

1. Pergantian Sutradara Justice League

Sutradara Justice League, Zack Snyder, di lokasi syuting Batman v Superman: Dawn of Justice. (comingsoon.net)

Film Justice League memang disutradarai Zack Snyder yang juga membesut Batman v Superman: Dawn of Justice, tapi menjelang akhir masa produksi ia mengundurkan diri karena masalah keluarga.  Posisi Snyder digantikan Joss Whedon, sutradara dua film The Avengers, yang melanjutkan pola penyutradaraan Snyder.

2. Justice League dan Oscar

Aktor Jeremy Irons sebagai Alfred Pennyworth di Batman v Superman: Dawn of Justice. (legionofleia.com)

Ada tiga pemenang Oscar yang bermain di Justice League, yaitu Ben Affleck, J.K. Simmons dan Jeremy Irons. Lalu ada tiga pemain yang pernah jadi nominator Oscar yaitu, Amy Adams, Diane Lane dan Jesse Eisenberg.

3. Dua Film Justice League

Adegan di film Justice League. (Warner Bros)

Awalnya, Justice League akan dibuatkan dua bagian film. Tapi kemudian rencana ini berubah tanpa alasan yang jelas. Justice League tetap akan dibuatkan sekuelnya tapi dengan plot yang berbeda dan belum diketahui kapan akan memulai syuting dan dirilis.

4. Gal Gadot dan Justice League

Aktris Gal Gadot berpose di karpet merah saat tiba menghadiri pemutaran perdana film produksi Warner Bros 'Justice League' di Teater Dolby di Hollywood, California, AS (13/11). (Neilson Barnard/Getty Images North America/AFP

Meski bukan film solo Wonder Woman, Gal Gadot mempersiapkan diri dengan sangat serius di Justice League. Pemeran Wonder Woman ini berlatih berbagai macam seni bela diri sebelum syuting yaitu, Kung Fu, Kick Boxing, Jiu-Jitsu Brasil, Capoeira dan bermain pedang.

5. Rekor Justice League

FIlm Justice League. (Coming Soon)

Dari bujet 300 juta dolar AS, sekitar 25 juta dolar AS digunakan untuk syuting tambahan Justice League usai pergantian kursi sutradara. Jumlah biaya itu mencapai dua sampai tiga kali lebih besar daripada biaya syuting ulang (reshoot) film lainnya. Uniknya, Justice League juga mencetak rekor sebagai film DCEU terpendek yaitu sekitar 120 menit.

6. Justice League dan Ben Affleck

Ben Affleck mundur dari kursi sutradara film Batman. (Via: Variety)

Sebelum tampil di Justice League, Ben Affleck sudah dua kali berperan sebagai Batman yaitu di Batman v Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad. Batman juga akan dibuatkan film solonya lagi. Ben Affleck juga sempat dipertimbangkan sebagai sutradara Justice League.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading