Sukses

Entertainment

Bukan Reza Rahadian, Dua Aktor Ini Ada di Semua Film Indonesia

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu saat poster film Benyamin Biang Kerok dirilis, netizen banyak yang mengatakan bosan dengan Reza Rahadian. Mereka tak melihat lagi bagaimana upaya Reza menjelma menjadi sosok Bang Ben di poster tersebut.

Ada apa dengan virus Reza lagi, Reza lagi ini? Rasanya wajar kalau banyak yang merasa bosan sama Reza. Bayangkan saja, tahun ini ada 5 film yang dibintangi Reza tayang di bioskop.

Preskon film Gerbang Neraka (Adrian Putra/bintang.com)

Memang harus diakui, Reza tetap punya pesona. Dia selalu bisa menanggalkan peran lama dan menjadi bunglon di peran baru. Sebenarnya, aktor yang bermain film banyak dalam satu tahun tidak cuma Reza. Tapi, karena film Reza selalu mendapat banyak eksposure dan ia hampir selalu jadi pemeran utama, publik melihat Reza dengan sudut pandang berbeda.

"Banyak aktor yang bermain lebih banyak dari saya. Misalnya saya main tiga film, ada aktor kok yang main tujuh film setahun. Produksi film kita saja setahun ratusan judul. Jadi nggak melulu Reza Rahadian. Cuma nggak semua ter-ekspose, nggak semua diberitakan," jelas Reza.

Ada benarnya yang dikatakan Reza. Bahkan ada sejumlah aktor yang bermain di banyak film dalam setahun, dan itu terjadi dalam beberapa tahun belakangan ini. Memang mereka tak seperti Reza yang hampir selalu jadi pemeran utama.

Namun setidaknya ada dua aktor senior yang bisa dibilang hampir selalu ada di tiap film Indonesia, tapi memang punya kualitas akting mumpuni. Yang pertama adalah Ray Sahetapy. Aktor kelahiran 1 Januari 1957 ini sudah bermain film sejak tahun 1980.

Tio Pakusadewo Ungguli Reza Rahadian

Tak hanya laris di era 80-an, Ray juga banyak bermain dalam beberapa tahun terakhir ini. Dari tahun 2014 sampai 2017, Ray sudah bermain di 25 film layar lebar!

Yang terbaru adalah di film Gerbang Neraka dan yang akan segera dirilis adalah film Chrisye pada 7 Desember nanti. Kesuksesan The Raid (2011) sepertinya membuat pamor Ray makin menjulang dan laris mendapat tawaran bermain film. Bahkan di tahun 2016, Ray Sahetapy tampil di 9 film meski tidak semua jadi pemeran utama.

Ray Sahetapy. (Febio Hernanto/bintang.com)

Yang kedua adalah Tio Pakusadewo, aktor kelahiran 2 September 1963. Aktor peraih Piala Citra ini mulai berkibar di akhir era 80-an dan awal 90-an. Namun dalam beberapa tahun terakhir ini, Tio makin berkibar dan laris mendapat tawaran bermain film.

Puncaknya, di tahun ini Tio sudah bermain di 9 film layar lebar! Tio jelas mengungguli Reza Rahadian yang 'hanya' tampil di 5 film. Dua filmnya yang akan beredar adalah Keluarga Tak Kasat Mata dan Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir.  Salah satu film yang dibintanginya, Night Bus, baru saja terpilih sebagai Film Terbaik di FFI 2017.

Eksklusif Tio Pakusadewo (Fotografer: Fathan Rangkuti, Digital Imaging: Denti Ebtaviani, Wardrobe: Antoni Maroto, Make up: First, Bintang.com)

Walaupun tak selalu jadi pemeran utama seperti Reza Rahadian, tapi Ray Sahetapy dan Tio Pakusadewo membuktikan masih laris mendapatkan tawaran bermain. Di usia yang sudah tak muda lagi, keduanya masih menunjukka kualitas akting yang mumpuni.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading