Sukses

Entertainment

Demi Kelestarian Alam, Nugie Akan Lakukan Ini Jika Jadi Penguasa

Fimela.com, Jakarta Memang, tak hanya pemerintah yang memiliki kewajiban untuk meenjaga kelestarian alam. Karena bagaimanapun menciptakan alam yang lestari merupakan tanggung jawab setiap manusia. Namun, menurut Nugie, pemerintah memiliki kekuatan tersendiri.

Musisi bernama asli Agustinus Gusti Nugroho tersebut menyatakan bahwa pemerintah bisa menjadi pemilik kebijakan yang mampu menyelenggarakan hukuman kepada para pelanggarnya.

 

Seperti ketika telah ada peraturan yang menyatakan bahwa oknum masyarakat yang membuang sampah sembarangan bisa dihukum penjara atau denda puluhan juta rupiah, maka pemerintah seharusnya menerapkannya.

"Seperti di Singapura. Buang sampah sembarangan denda 5 juta, kalau disini 50 juta, tapi ga ada penegasannya. Kesadaran juga komitmen dari pembuat peraturan. Kalau saya akan tegas. Kita mau gak komit disini?" ujar Nugie di Alun-alun Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (22/11/2017).

Nugie yang merupakan salah satu Duta Penghijauan Bakti Lingkungan Djarum Foundation dan hadir dalam program DTFL-Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura menegaskan harus adanya tindakan tangan besi untuk mengatur masyarakat.

Karena ketika ketidakpedulian masyarakat terhadap alam dibiarkan begitu saja, nantinya akan berimbas pada keberlangsungan alam itu sendiri. Dan secara langsung maupun tidak langsung juga akan kembali kepada manusia.

"Butuh tangan besi, peraturan yang ditegakkan. Suaka marga satwa, isinya kan harusnya hewan ya. Kalau ada manusia yang ada disana terus diserang, ya salahnya manusia," tegas Nugie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading