Masuk Jalur Busway, Dewi Perssik Tak Mau Disalahkan

Anto Karibo27 Nov 2017, 13:30 WIB
Diperbarui 27 Nov 2017, 13:30 WIB
[Bintang] Dewi Perssik

Fimela.com, Jakarta Masuk jalur Busway, Dewi Perssik memiliki alasan khusus. Sehingga ia pun tidak mau dipersalahkan. Sejumlah alasan ia kemukanan melalui akun instagramnya.

Seperti yang telah dibeberkannya di akun Instagram miliknya, pedangdut yang akrab disapa Depe ini memiliki beberapa pembelaan. "Sebenarnya aku sudah jelaskan di Instagram aku pajang lebar sekali pernyataan saya," kata Depe di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2017).

 

[Bintang] Dewi Perssik
Dewi Perssik telah menyerahkan kasus masuk jalur Busway ke kuasa hukum. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

"Jadi kami sudah sesuai arahan dari Patwal. Juga karena asisten saya di mobil kena asma. Tapi masnya (petugas portal Busway) tiba-tiba ngomong gini, he lihat di depan ada polisi, izin sendiri saja," imbuhnya.

Dari situ, perlakuan petugas tersebut mulai tak bisa diterima oleh Depe dan Angga Wijaya, sang suami. Menurut Depe, petugas itu terkesan sangat arogan dan tak seperti polisi yang lebih tenang ketika dihampiri oleh Angga Wijaya.

 

[Bintang] Dewi Perssik
Dewi Perssik (Bambang E. Ros/bintang.com)
"Akhirnya Angga keluar dan minta izin sama polisi, dia jalan tiba-tiba dari belakang petugas jaga portal dadanya ke punggung dia, kayak didorong," ucap Depe.

"Kesannya ingin ngajak ribut. Kita salah tapi kita lakukam itu karena perintah dan sudah dikordinasi," sambung Angga.

Lalu, Angga pun meminta izin kepada polisi yang ternyata sudah melakukan koordinasi langsung dengan Patwal. Tetapi, tiba-tiba petugas portal tersebut tetap melakukan upaya-upaya provokasi, bahkan sampai mengundang warga untuk datang.

"Petugas portal balik lagi dan bilang mau elu apa, sudah tahu nggak boleh masuk ke Busway. Aku bilang di mobil ada orang sakit. Tapi dia bilang nggak mau tahu. Malah dia berteriak ada publik figur yang mau melanggar jalur busway. Nah langsung warga pada maju ke depan," tegas Depe.

Melihat situasi yang tidak kondusif, polisi pun akhirnya meminta kepada Depe untuk keluar dari jalur Transjakarta.

"Akhirnya polisi itu langsung ngomong gini. Mbak kita mengerti dan paham, kita sudah kordinasi, kita ngalah aja, mundur aja, karena warga sudah berdatangan, sudah ramai," ujar Dewi Perssik.