Kronologi Dewi Perssik Bertengkar dengan Petugas Portal

Musa AdeAnto Karibo28 Nov 2017, 08:00 WIB
Diperbarui 28 Nov 2017, 08:00 WIB
[Bintang] Dewi Perssik

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini nama Dewi Perssik menjadi pusat perhatian publik. Lantaran ia menerobos jalur Transjakarta atau Busway. Karena kejadian tersebut, penyanyi dangdut kelahiran 16 Desember 1985 ini pun sempat bersitegang dengan petugas portal.

Peristiwa itu bermula saat pedangdut yang akrab disapa Depe ini memilih menggunakan jasa Voreijder untuk mengantarkannya dari lokasi kerja ke kediamannya. Atas perintah Patwal yang mengawalnya, Dewi Perssik diminta ijin untuk menerobos jalus Transjakarta atau Busway.

Ditambah lagi karena faktor asistennya yang tiba-tiba terkena serangan asma. Ia pun berusaha secepatnya ke rumah sakit terdekat. Saat akan masuk ke jalur busway, Dewi Perssik dihadang petugas portal Transjakarta.

 

[Bintang] Dewi Perssik
Dewi Perssik (Bambang E. Ros/bintang.com)

"Jadi kami sudah sesuai arahan dari Patwal. Juga karena asisten saya di mobil kena asma. Tapi masnya (petugas portal Busway) tiba-tiba ngomong gini, he lihat di depan ada polisi, izin sendiri aja," kata Depe di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2017).

Dari situ, perlakuan petugas tersebut mulai tak bisa diterima oleh Depe dan Angga Wijaya. Menurut Depe, petugas itu terkesan sangat arogan dan tak seperti polisi yang lebih tenang ketika dihampiri oleh Angga Wijaya.

"Akhirnya Angga keluar dan minta izin sama polisi, dia jalan tiba-tiba dari belakang petugas jaga portal dadanya ke punggung dia, kayak didorong," ucap Depe. "Kesannya ingin ngakajak ribut. Kita salah tapi kita lakukam itu karena perintah dan sudah dikordinasi," sambung Angga.

 

[Bintang] Dewi Perssik
Dewi Perssik. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Lalu, Angga pun meminta ijin kepada polisi yang ternyata sudah melakukan koordinasi langsung dengan Patwal. Tetapi, tiba-tiba petugas portal tersebut tetap melakukan upaya-upaya provokasi, bahkan sampai mengundang warga untuk datang.

"Petugas protal balik lagi dan bilang mau elu apa, udah tahu nggak boleh masuk ke Busway. Aku bilang di mobil ada orang sakit. Tapi dia bilang nggak mau tahu. Malah dia berteriak ada publik figur yang mau melanggar jalur busway. Nah langsung warga pada maju ke depan," tegas Depe.

Melihat situasi yang tidak kondusif, polisi pun akhirnya meminta kepada Dewi Perssik untuk keluar dari jalur Transjakarta. "Akhirnya polisi itu langsung ngomong gini. Mbak kita mengerti dan paham, kita sudah kordinasi, kita ngalah aja, mundur aja, karena warga sudah berdatangan, sudah ramai," tukas Depe.