Sukses

Entertainment

Film 90-an, Irfan Hakim dari Siapa Takut Jatuh Cinta ke Presenter

Fimela.com, Jakarta Sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) yang tayang di SCTV saat ini merupakan versi terbaru dari sinetron berjudul sama yang pernah sukses di tahun 2002 lalu. Lalu apa hubungannya dengan Irfan Hakim yang sudah berkarir di dunia hiburan sejak era 90-an ini?

Seperti diketahui, STJC versi awal dibintangi oleh Leony, Indra Bruggman, Roger Danuarta, Jonathan Frizzy dan Steve Emmanuel yang waktu itu juga tayang di SCTV. Meski disebut-sebut mirip Meteor Garden, tapi STJC tetap sukses dan membuat para pemainnya punya banyak penggemar.

Irfan Hakim. (Deki Prayoga/bintang.com)

Roger termasuk yang paling melonjak pamornya. Wajah Roger yang dinilai punya kemiripan dengan Vic Chou membuat cewek-cewek di masa itu jadi tergila-gila padanya. Selain mereka berlima, ada satu pemain lagi yang kehadiranya cukup menonjol dan menarik perhatian.

Dia adalah Irfan Hakim yang berperan sebagai sahabat Oni (Leony) yang kocak dan setia kawan. Kesuksesan sinetron tersebut ikut mengangkat nama Irfan Hakim yang sebelumnya lebih dikenal sebagai presenter. Pria kelahiran 15 Oktober 1975 ini sudah berkiprah di dunia hiburan sejak 1997.

Irfan pernah menjadi juara duta seni Indonesia dan mendapat kesempatan pergi ke Eropa dan Jepang untuk menunjukkan kebudayaan Indonesia. Pemilik nama lengkap Irfan Hakim Firmansyah ini mengawali karirnya dari dunia model.

Setelah itu Irfan Hakim juga menjadi bintang iklan, pemain sinetron dan pembawa acara/presenter.  Gayanya yang luwes, ceria, kocak, berwawasan luas dan cepat tanggap terhadap lawan bicara membuat Irfan laris menjadi presenter.

Irfan Hakim Laris Jadi Presenter

Sejumlah acara pernah dibawakannya antara lain, Game Zone, KDI, Titian Semangat, Mamamia, Hafidz Indonnesia, Kepo Quiz, La Academia Junior Indonesia, Kuis Keluarga, The Dance Icon Indonesia dan Insert Pagi.

Sedangkan sinetron yang pernah dibintangi Irfan selain Siapa Takut Jatuh Cinta yaitu, Anak Mami Jatuh Cinta, Kurindu Jiwaku, Joe Bebek, Bang Jagur dan Putri Keempat. Pria yang hobi memelihara berbagai macam hewan ini juga pernah bermain di film Red CobeX dan jadi pengisi suara di film animasi Petualangan Singa Pemberani Magilika.

Pemain Sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta di tahun 2002. Foto: Youtube

Suami dari Della dan bapak dari empat orang anak ini belakangan memang jarang bermain sinetron lagi. Irfan hanya tampil sesekali di program komedi atau religi. Ia lebih sering menjadi presenter di beberapa acara, seperti Mikrofon Pelunas Utang dan D’Academy di Indosiar.

Meski banyak wajah baru bermunculan, Irfan Hakim masih termasuk presenter program televisi terlaris saat ini. Dalam satu hari, Irfan bisa tampil berjam-jam di televisi karena sering memandu acara secara live atau langsung.

Media Gathering Dangdut Academy (Adrian Putra/bintang.com)

Irfan membuktikan masih bisa tetap eksis meski sudah berkarir sebagai presenter sejak era 90-an. Kesuksesan sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta di SCTV juga seperti mengingatkan kembali kalau nama Irfan Hakim ikut melambung saat versi pertamanya juga meraih sukses beberapa tahun lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading