Jalani Operasi, Zaskia Sungkar Didiagnosa Menderita Endometriosis

Syaiful Bahri04 Des 2017, 00:30 WIB
[Bintang] Zaskia Sungkar

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, artis Zaskia Sungkar menjalani operasi di negeri Jiran, Malaysia. Belakangan diketahui bahwa Zaskia Sungkar didiagnosa menderita Endometriosis.

Endometriosis sendiri diketahui merupakan suatu kelainan di jaringan rahim. Hal ini berada pada luar rahim Zaskia Sungkar. 

[Bintang] Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar (Deki Prayoga/bintang.com)

Ketika ditanya hal tersebut, kakak kandung Shireen Sungkar tersebut mengatakan memang tidak ada niatan untuk menjalani operasi ketika berkunjung ke Malaysia.

"Kemarin sebenarnya gak direncanain, aku ke Malaysia itu cuman buat jalan-jalan doang buat ketemu Bella," kata Zaskia Sungkar ditemui kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2017).

Namun siapa sangka bahwa perjalanan ini akhirnya memberikan inspirasi pada Zaskia Sungkar untuk berobat. Lalu bagaimana ceritanya hingga akhirnya istri Irwansyah itu menjalani operasi di sana?

Kabar Baik yang Didengar Zaskia Sungkar

[Bintang] Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar (Deki Prayoga/bintang.com)

Setibanya di Malaysia, istri dari aktor Irwansyah ini kemudian mendengar ada dokter spesialis ternama. Tak sungkan, Zaskia Sungkar ditemani sang suami pun melakukan check up dan belakangan diagonosa dokter mengatakan ia menderita endometriosis.

"Kebetulan memang ada satu dokter yang terkenal di sana, terus aku pengen iseng ngecek aja dan ternyata ada itu (endometriosis) yang yang sebelumnya memang gak ketahuan," ungkap Zaskia Sungkar.

Pasca Zaskia Sungkar Menjalani Operasi

[Bintang] Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar (Deki Prayoga/bintang.com)

Usai menjalani operasi, Zaskia Sungkar pun mendapat pantangan agar tidak terlalu lelah dalam beraktivitas. "Iya, engga boleh jalan. Pantangannya ga boleh capek. Itu yang butuh recovery sampai 6 minggu lebih. Tapi 6 minggu Insya Allah udah mulai bisa aktif lagi. Biasa lincah gitu yah, disuruh diem jadi kesel," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓