Sukses

Entertainment

Kanker Limfoma, Begini Kronologi Meninggalnya Ayah Novita Angie

Fimela.com, Jakarta R. Sumiharso bin Soekarwo, ayahanda Novita Angie telah menghembuskan nafas terakhir pada Jumat, 1 Desember 2017 sekitar pukul 9.20 WIB. Beliau meninggal setelah kurang lebih seminggu menjalani perawatan di RS Kanker Dharmais, Jakarta.

Novita Angie yang ditemui usai pemakaman sang ayah menceritakan kronologi penyakit sang ayah sampai akhirnya meninggal dunia. Menurut presenter tersebut, awalnya mendiang mengalami pembengkakan di area hidung.

 

"Papa tuh bulan April awal tahun hidungnya bengkak, pertama pikirnya polip, bawa ke dokter pas operasi ternyata kanker," kata Novita Angie di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017).

Kanker tersebut adalah kanker limfoma atau kanker kelenjar getah bening. Novita Angie dan keluarga akhirnya memutuskan untuk melakukan kemoterapi atas penyakit kanker ayahnya. Ditambah ketika ada kerabat yang merupakan dokter, menyarankan agar dilakukan kemoterapi.

"Keadaannya juga gak membaik malah membengkak. Kebetulan ada kerabat dokter, pas kesana ini memang harus kemo katanya. Kami pun memutuskan untuk kemo hari Senin kemarin, kemo pertama," lanjut Novita Angie.

 

Semangat Ayah Novita Angie untuk Sembuh

Menurut pemeran serial Lupus itu sang ayah begitu bersemangat untuk melakukan pengobatan demi kesembuhan. Menjalani kemoterapi, sang ayah terlihat mulai membaik meskipun efeknya tak bisa terlalu banyak makan.

"Papa semangat sih mau sembuh, akhirnya ya udah kita jalanin kemo, seminggu kemudian Minggu malam udah agak membaik, baru efeknya gak bisa makan gitu. Hari Selasa sore saya sama mama bawa ke UGD karena udah kekurangan cairan, jadi akhirnya di UGD sampai setengah tujuh malam," ucapnya.

Kondisi Ayah Novita Angie Sebelum Meninggal

Beberapa hari sebelum meninggal, kondisi kesehatan ayah Novita Angie naik turun. "Udah stabil dini harinya drop ,tensinya drop akhirnya dibawa ke ICU. Terus kemarin di ICU udah ngobrol, ramah kan orangnya," ujar Angie.

Namun takdir berkata lain, karena jantung Sumiharjo sempat terhenti. "Kemarin jantung papa sempat berhenti, dengan pertolongan dengan alat semuanya, tapi papa gak kuat, tadi pagi sekitar jam 9.20 WIB meninggal," tandas Novita Angie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading