Editor Says: Drama Korea Tak Cuma Soal Ketampanan Lee Min Ho dkk

Puput Puji Lestari03 Des 2017, 14:40 WIB
[Bintang] Lee Min Ho

Bintang.com, Jakarta Banyak yang berfikir alasan utama cewek nonton drama Korea adalah aktor yang ganteng. Perhatikan saja, kalau ada drama yang dibintangi Lee Min Ho, Kim Soo Hyun, Joo Won, Lee Jong Suk, dan Soo Jong Ki pacarmu pasti heboh membicarakan drama mereka dengan semasa teman penggemar KDrama.

Jangan heran ya, di dalam drama Korea minimal pasti ada satu orang yang ganteng. Tapi jangan pula skeptis, karena sejatinya banyak hal yang lebih menarik di drama Korea selain aktor yang tampan.

Song Joong Ki dalam Descendants of the Sun (Soompi)

Drama Korea sering menawarkan cerita yang kreatif. Skenario drama dibuat dengan serius. Riset akan dilakukan serius berdasarkan tema. Di drama Korea, kehidupan pemainnya selalu dibagi dua dengan sepadan, pekerjaan profesional dan kehidupan pribadi.

Seserius apapun cerita dramanya. Selalu ada kisah romantis dalam drama Korea. Romantisme drama Korea sering membuat cewek berimajinasi mendapatkan perlakukan romantis dari pacarnya. Tak heran jika penonton drama seolah-olah terserat dalam kisah drama yang ditontonnya.

Beda dengan drama Indonesia yang mencapai ratusan episode, drama Korea sudah ditentukan jumlah episodenya ketika ditayangkan. Jumlahnya rata-rata 16-20 episode. Jarang ada penambahan episode pada drama Korea. Kecuali jika drama tersebut sangat diminati penggemar, sehingga ada perpanjangan satu atau dua episode.

 

Drama Korea Sangat Pandai dalam Meyajikan Cerita

Jo Jung Suk dan Gong Hyo Jin
Akting Jo Jung Suk dan Gong Hyo Jin di Jealousy Incarnate yang membuai.

Drama Korea sangat pandai dalam meyajikan cerita-cerita yang sesuai dengan realita kehidupan, penuh dengan intrik yang menarik, alur cerita yang tidak mudah ditebak dan disebagian drama Korea penuh dengan pesan moral. Berbeda dengan alur cerita sinetron Indonesia yang mudah tertebak karena alur cerita yang sama disetiap sinetron.

Setiap drama Korea menyisipkan kata-kata mutiara. Jadi dialognya membuat itu penggemar Drama susah move on. Banyak pembelajaran karena bukan hanya cinta saja yang diajarkan. Setiap tokoh utama drama Korea akan memperlihatkan kepribadian positif yang membuat penontonnya terinspirasi.

Drama The Heirs. Foto: via funinkorea.com

Drama korea tidak selalu berakhir bahagia. Karena episodenya terbatas, maka sering drama Korea berakhir dengan ending tak tertebak. Terkadang ending bisa jadi mengharukan, menjengkelkan dan menyayat hati, happy ending, ada juga open ending yang membuat penonton penasaran.

Sebenarnya di Indonesia, sinetron TV pernah tayang seperti drama Korea. Seminggu sekali atau dua kali saja penayangannya. Namun sekarang sinetron stripping tayang setiap hari tanpa jeda.

Karena drama Korea cuma tayang seminggu dua kali, maka rasa penasaran akan membuat pacarmu tak sabar ketika drama favoritnya kembali tayang. Itulah sebabnya sekali suka drama Korea, kan sulit jatuh cinta lagi pada sinetron. Mengapa? ya karena kualitas, bukan sekedar pria tampan.

Lanjutkan Membaca ↓