Sukses

Entertainment

5 Kesan Para Cast Bermain di Film 5 Cowok Jagoan

Fimela.com, Jakarta Sutradara Anggy Umbara kembali menelurkan sebuah karya. Setelah sukses dengan Comic 8 dan Warkop DKI Reborn, Anggy kembali muncul lewat sebuah film bergenre komedi berjudul 5 Cowok Jagoan. Yang menarik, film tersebut dibalut dengan adegan action yang cukup intens didalamnya.

Berbeda dengan film sebelumnya yang memakai para komedian untuk beradegan lucu, di film kali ini Anggy Umbara yang bekerjasama dengan MVP Pictures memilih nama-nama aktor yang banyak bermain dalam film drama. Menurutnya, hal tersebut guna mengubah mindset yang ada jika film komedi hanya cocok diperankan oleh komedian.

5 Cowok Jagoan (Bambang E.Ros/Bintang.com)

"Untuk saya, siapapun itu yang ada di depan kamera harus jadi aktor. Mau saya gitu, dan harusnya memang gitu. Waktu itu udah bikin sama stand up komedian, skrng aktor juga udah bisa main komedi, biar nggak jadi stereotipe aja," ujar Anggy Umbara dalam press screening film 5 Cowok Jagoan di CGV Grand Indonesia, Senin (4/12/2017).

Film 5 Cowok Jagoan akan diperankan oleh Ario Bayu, Dwi Sasono, Muhadkly Acho, Arifin Putra, Cornelio Sunny, Nirina Zubir, dan Tika Bravani.

Flm ini bercerita tentang Yanto (Ario Bayu), seorang cleaning service yang harus menyelamatkan kekasihnya Dewi (Tika Bravani), seorang ilmuwan yang diculik oleh segerombolan pasukan bersenjata profesional. Lantas, bagaimana kesan para aktor yang terlibat dalam film 5 Cowok Jagoan?

 

1. Arifin Putra Grogi

Arifin Putra yang dalam film tersebut berperan sebagai Danu mengaku gugup saat pertama kali mendapatkan tawaran terlibat di 5 Cowok Jagoan. Namun, sosok Anggy Umbara yang sudah berpengalaman menggubah film bergenre komedi membuatnya yakin untuk bisa ikut terlibat.

"Awal sih pasti nervous, apalagi kalau Anggy terkenal komedi banget. Tapi pas baca skenario aja udah lucu, jadi gua ngerasa percaya sama Anggy dan gua belajar dari nol. Setiap kali gua ada ide, gua running ke Acho sama Dwi Sasono, kalau oke gua jalanin," tutur Arifin Putra.

 

2. Nirina Zubir Berlatih Pegang Senjata

Lain Arifin Putra, lain pula Nirina Zubir. Na, sapaan akrabnya yang berperan sebagai Debby diharuskan membangun otot tubuhnya guna mendalami perannya sebagai wanita yang jago beladiri. Disamping itu, ia juga harus berlatih intensif menggunakan senjata.

"Memang pertama kali ngomongin film ini Anggy sering ngomong, 'oke mulai workout, belajar silat, dan perutnya sixpack'. Dan dalam 2,5 bulan setiap harinya 10 jam workout sama (Ganindra) Bimo, Tika (Bravani), sama Cornelio Sanny. Silat juga aku belajar sama panglipur juga, karena ada senjata," jelas Nirina.

 

3. Tika Bravani Lebam-lebam

Senada dengan Nirina Zubir, Tika Bravani pun harus berlatih keras guna memenuhi adegan action dalam film 5 Cowok Jagoan. Bahkan, istri dari Dimas Aditya tersebut sampai mengalami lebam-lebam akibat hal tersebut.

"Aku sih sama Nirina agak banyak workout-nya sih. Tadi kan dibilang 10 jam sehari dan segala macam. Lebam-lebam, ngilu-ngilu, lecet-lecet, semuanya. Tapi yaudah nggak apa-apa," papar Tika Bravani.

 

4. Penampilan Unik Dwi Sasono

Film 5 Cowok Jagoan juga memberikan pengalaman menarik bagi aktor Dwi Sasono. Berperan sebagai Dedi Kasi, suami Widi Mulia tersebut harus menyesuaikan diri berperan menjadi pria bertubuh gempal yang tetap harus lincah dalam sebuah pertarungan.

"Itu idenya Anggy ya. Saya lagi memikirkan apa ya yang bikin gue beda, terus tiba-tiba Anggy bilang, 'Wi, di sini gue pengen bikin lu gemuk, prostetik, terus kepala atas lo bogak'. Akhirnya dibikinin semua diukur, pas fitting nyoba kan, gila panas banget. Itu busa semua kan sampai lutut, tangan sampai siku, terus pake protestik pakai rambut botak itu panas banget, angin nggak masuk," kata Dwi Sasono.

 

5. Pengalaman Pribadi Ario Bayu

Satu karakter lain yang menarik dalam film 5 Cowok Jagoan adalah Yanto yang dimainkan oleh Ario Bayu. Menjadi seorang office boy dalam film tersebut, sepupu dari Wulan Guritno itu mengaku terkenang masa-masa sulitnya saat masih tinggal di Australia.

"Itu gua pernah berpengalaman di pekerjaan itu. Aku dulu pernah jadi tukang cuci piring saat di Australia. Seharian itu cuci piring terus sampai jam 12 midnight. Itu gue kerjanya cuci piring, ngepel-ngepel. Gue merasa senang banget. Karena waktu itu kan usianya 16 tahun ya gue sudah punya kemandirian," tandas Ario Bayu. Film 5 Cowok Jagoan siap tayang 14 Desember 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading