Sukses

Entertainment

Jadi Kontroversi, Ini 5 Fakta Film Terbaru Deepika Padukone

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini beredar kabar tentang kontroversi film Padmawati yang dibintangi Deepika Padukone, Shahid Kapoor dan Ranveer Singh. Di film tersebut, Deepika memerankan Padmavati, seorang ratu kerajaan Hindu pada abad ke-14.

Tokoh Padmavati kabarnya beradegan romantis dengan raja muslim bernama Jalaluddin Khilji. Karakter yang dia perankan menuai kontroversi karena dianggap menyalahi keagungan sosok Padmavati. Sosok Padmavati memang sangat didewakan dan dianggap sebagai simbol kehormatan wanita di kalangan Rajput.

Aktris Bollywood Deepika Padukone terpilih menjadi Aktris Terseksi 2015 berdasarkan 'polling' pembaca majalah Filmfare, salah satu majalah industri hiburan Bollywood. (Bintang/EPA)

Mereka adalah kelompok kanan di India. Rumor sosok Deepika yang dianggap menyalahi keagungan ratu Hindu itu disebarkan oleh kelompok Hindu radikal yang disokong oleh BJP (Bharatiya Janata Party). Mereka lebih meyakini kalau Padmavati memilih bunuh diri sebagai sikap menolak berhubungan dengan raja muslim tersebut.

Seorang politikus dari BJP bahkan berani memberi hadiah sebesar 1,5 juta dolar AS untuk kepala aktris termahal di Bollywood tersebut. Begitu juga dengan kepala Sanjay Leela Bhansali, sutradara Padmavati.  Lalu apa tanggapan Deepika tentang hal itu?  Gara-gara ancaman ini, polisi pun langsung dikerahkan untuk menjaga kediaman sang aktris dan orangtuanya.

Selain itu, Deepika Padukone akhirnya buka suara tentang ancaman pada dirinya itu. Ia mengaku tak gentar pada ancaman tersebut. Berikut ini ada lima fakta terbaru seputar film Padmavati yang dibintangi oleh Deepika Padukone ini, seperti dilansir dari The Indian Express. 

1. Pengadilan Tinggi dan Mahkamah Agung

Deepika Padukone saat beraksi sebagai Padmavati (YouTube)

Kasus film Padmavati sudah sampai di Pengadilan Tinggi dan Mahkamah Agung. Pihak pengadilan akhirnya mengeluarkan pernyataan terkait kasus yang sampai ke meja hijau seputar film yang dibintangi Deepika Padukone itu.

2. Penolakan Pelarangan Padmavati

Deepika Padukone dalam Padmavati (YouTube)

Mahkamah Agung dikabarkan telah menolak permohonan yang meminta agar Padmavati tidak dirilis di luar India. Mereka juga membatalkan petisi yang meminta adegan tak pantas dihapus karena film yang dibintangi Deepika Padukone bahkan belum mendapat sertifikat lulus sensor dari lembaga sensor di India.

3. Penolakan Pengadilan Tinggi

Padmavati, diperankan Deepika Padukone dan Shahid Kapoor (ZeeNews)

Senada dengan Mahkamah Agung, tuntutan lain ke Pengadilan Tinggi Delhi soal film Padmavati yang dibintangi Deepika Padukone ini juga ditolak dengan alasan kuat oleh pihak pengadilan.

4. Bukan Distorsi Sejarah

Deepika Padukone dalam Padmavati (Twitter)

Pihak Pengadilan Tinggi India menyebutkan kalau Padmavati yang dibintangi Deepika Padukone ini tidak terbukti mendistorsi sejarah dan permohonan itu salah kaprah.

5. Protes Bikin Gelisah

Deepika Padukone kerap masuk dalam nominasi wanita terseksi. (AFP/Bintang.com)

Pihak Pengadilan Tinggi juga mempertanyakan apakah mereka yang membakar gedung bioskop sudah menonton film Padmavati yang dibintangi Deepika Padukone tersebut.Mereka menilai tindakan kekerasan tersebut membuat banyak orang jadi gelisah.

6. Jadwal Rilis Padmavati

Deepika Padukone (Pinterest)

Film Padmavati sedianya dirilis pada 1 Desember kemarin. Namun kontroversi yang terjadi membuat film yang dibintangi Deepika Padukone ini ditunda perilisannya sampai batas waktu yang belum ditentukan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading