Sukses

Entertainment

Celeb Bio Terry

Fimela.com, Jakarta Terry melejit melalui lagu "Janji Manismu" yang begitu populer di hati pecinta lagu pop. Lagu berirama galau tersebut rupanya melekat dalam imej Terry hingga munculnya sebutan Ratu Galau.

Namun, beberapa tahun belakangan ini, nama Terry agak jarang terlihat di layar kaca. Ia lebih sering tampil nyanyi dalam acara off air.

Celeb Bio Terry (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

"Sekarang balik lagi dengan sesuatu yang baru," ujar perempuan bernama asli Terryana Fatiah, kepada Bintang.com, baru-baru ini. "Dua tahun lalu itu single religi, judulnya Nawaitu. Nah lantaran single itu sebenernya Terry masih tetep nyanyi cuma off air," sambung Terry.

Perempuan kelahiran Jakarta, 14 Juni 1984 itu mengawali karier dalam dunia musik di Tanah Air sebagai penyanyi latar Dewa 19 dan Audy. Selama kariernya, Terry sempat berduet dengan Rio Febrian, Julian Cely, dan penyanyi terkenal lainnya. Ia juga telah memiliki tiga album; Terry, Are You Ready, dan Indah.

 

Hijrah

Eksklusif  Terry (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Terry mendapat hidayah untuk hijrah. Hal itu terlihat dari penampilan Terry yang lebih religius dengan berhijab. Ia berharap bisa istikamah dengan hijrah yang dijalaninya. Ia bersyukur karena masih diizinkan Allah hingga tetap bertahan dalam belantika musik dengan merilis single terbaru.

"Aku bawa sesuatu yang baru. Setelah album kompilasi religi kemarin orang-orang ternyata masih menantikan Terry dengan lagu popnya," jelas Terry.

Single "Di Persimpangan Jalan"

Eksklusif  Terry (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Baru-baru ini Terry merilis single berjudul "Di Persimpangan Dilema", baru-baru ini. Lagu tersebut merupakan recycle lagu penyanyi asal Malaysia, Nora. Ia menjelaskan mengapa tertarik dengan lagu Malaysia karena dari segi bahasa mirip.

"Dari segi bahasa dibilang tipikal mirip, iya. Tapi ada juga beberapa yang nggak mirip. Kedua dari segi cengkok, karena Malaysia dan Indonesia punya cengkok yang berbeda jadi lebih seru. Ketiga karena merasa tertantang untuk membawakan lagu seperti era Janji Manismu yang galau itu, dengan Terry yang sekarang," tutur Terry.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading