Sukses

Entertainment

5 Perubahan Sosok Fahri di Ayat-Ayat Cinta 2 Versi Fedi Nuril

Fimela.com, Jakarta Salah satu film Indonesia paling ditunggu yang akan tayang di akhir tahun ini adalah Ayat-Ayat Cinta 2 (AAC 2) yang dibintangi Fedi Nuril. Setelah sukses menarik perhatian penonton pada 2008 lalu, sekuel Ayat-Ayat Cinta memang bikin banyak penasaran para penggemarnya.

Rampung dalam selang waktu hampir 10 tahun dari film pertamanya, Ayat-Ayat Cinta 2 dianggap menghadirkan banyak perbedaan dari film sebelumnya.

Selain bongkar pasang pemain yang terjadi, Fedi Nuril, pemeran Fahri dalam film itu juga menganggap Ayat-Ayat Cinta 2 menyuguhkan cerita yang lebih kompleks meski masih berpusat di sosok yang ia perankan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Selain bongkar pasang pemain yang terjadi, Fedi Nuril, pemeran Fahri dalam film itu juga menganggap Ayat-Ayat Cinta 2 menyuguhkan cerita yang lebih kompleks meski masih berpusat di sosok yang ia perankan.  Fedi sendiri jadi satu-satunya pemain utama AAC pertama yang kembali bermain di AAC 2.

Film Ayat-Ayat Cinta 2 akan mulai tayang di bioskop pada 21 Desember 2017. Menilik dari sinopsisnya, film ini bercerita mengenai kehidupan Fahri pasca kehilangan istrinya, Aisha yang hilang saat menjadi sukarelawan di Palestina. Dibalik kesedihan kehilangan sang istri yang tak kunjung memberikan kabar terkait keberadaannya, Fahri pun dihadapkan dengan berbagai permasalahan menjadi muslim yang minoritas di Eropa.

Fahri kemudian bertemu dengan sosok Hulya, Keira, dan Sabina. Lalu seperti apa sosok Fahri di film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini? Simak lima perbedaan karakter Fahri di Ayat-Ayat Cinta 2 menurut Fedi Nuril.

1. Profesor Fedi Nuril

Seperti di Ayat-Ayat Cinta yang pertama, Fedi Nuril berharap mendapatkan kembali ilmu agama yang dapat bermanfaat untuknya di Ayat-Ayat Cinta 2 yang akan mulai diproduksi pada pertengahan 2017 nanti. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Di Ayat-Ayat Cinta 2 (AAC 2), sosok Fahri yang diperankan Fedi Nuril sudah menjadi seorag profesor. Hal itu pun memaksa Fedi untuk menanggalkan karakter Fahri sebagai mahasiswa di film sebelumnya untuk memerankan Fahri yang sudah dewasa.

2. Jodoh Fedi Nuril

Disamping pergulatan batin yang dialami Fahri, Fedi juga menambahkan, jalan cerita Ayat-Ayat Cinta 2 lebih mengangkat isu internasional tentang anggapan masyarakat Barat terhadap muslim. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Perubahan lainnya dari sosok Fahri yang dimainkan Fedi Nuril adalah, kalau di AAC pertama dia mencari jodohnya, sedangkan di AAC bisa dibilang jodohnya menghilang.

3. Dilema Fedi Nuril

Screening film Ayat-Ayat Cinta 2 (Nurwahyunan/bintang.com)

Menghilangnya Aisha di AAC 2 yang tidak kunjung diketahuinya kabarnya, apakah masih hidup atau sudah meninggal menjadi dilema dan kebingungan besar bagi Fahri.  “Di sini Fahri pun menghadapi dilema apakah tetap menunggu jodohnya yang lama atau move on untuk mencari lagi yang baru,” tutur Fedi Nuril.

4. Fedi Nuril Sulit Bernapas

Preskon film Ayat Ayat Cinta 2 (Deki Prayoga/bintang.com)

Karakter Fahri di AAS 2 ini semakin menderita. Fedi Nuril bahkan merasa dirinya seperti bisa bernafas karena saking banyaknya konflik di AAC 2.  “Saya merasa syuting Fahri nggak ada waktu buat napas. Satu konflik selesai, seakan-akan dia baru duduk mau nafas ada (konflik) lagi," ucap Fedi Nuril.

5. Stamina Fedi Nuril

Screening film Ayat-Ayat Cinta 2 (Nurwahyunan/bintang.com)

Karena banyak menjalani adegan yang cukup berat sebagai Fahri dan syuting di luar negeri, membuat Fedi Nuril harus menjaga stamina dengan baik selama syuting Ayat-Ayat Cinta 2.

"Mungkin terberatnya jaga stamina jangan sampai sakit karena tiap hari selalu ada adegan emosional, adegan yang berat, dia harus konsisten. Karena semua adegan berat menurut saya," tukas Fedi Nuril.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading